Sabtu 7 Oktober 2023, UNIBA Surakarta menggelar acara wisuda bagi program sarjana angkatan ke-53 dan wisuda program magister angkatan ke-32. Pada kesempatan kali ini UNIBA Surakarta telah meluluskan 184 wisudawan. Acara yang digelar secara khidmat ini diselenggarakan di Graha Sabha Buana yang bertempat di Jl. Letjen Suprapto No.80-B, Sumber, Kec. Banjarsari, Kota Surakarta, Jawa Tengah 57137.

Pada kesempatan kali ini turut diwisuda pula, Ibu Hj. Sri Mulyani, S.M., M. Si, Bupati Klaten  Jawa Tengah. Ibu Hj. Sri Mulyani, M.Si diwisuda pada program magister Manajemen bersama 32 orang wisudawan lainnya. Turut diwisuda pula Bp. Bagas Windaryatno, M.Si., selaku Kepala Dinas Pertanian Sukoharjo. Fakultas Ekonomi Program Sarjana Manajemen meluluskan 68 wisudawan dan 26 wisudawan program sarjana Akuntansi. Wisudawan dari Fakultas Hukum program S1-Hukum meluluskan 29 wisudawan. Fakultas Pertanian dengan program sarjana Agroteknologi meluluskan 11 wisudawan, 4 wisudawan dari program sarjana Agribisnis dan 6 wisudawan dari program sarjana Peternakan. Pada Fakultas Teknik program sarjana Teknik Industri meluluskan 7 wisudawan.

Dari keempat fakultas tersebut, wisudawan terbaik dari program magister Manajemen adalah Hendri Pujianto, M.Si dengan IPK 4,00. Ema Susanti, S.M., berhasil meraih IPK 4,00 dan menjadi wisudawan terbaik program sarjana Manajemen. Tri Prastiyo Agung Nugroho, S.Ak. dengan IPK 3,81 adalah wisudawan terbaik program sarjana Akuntansi. Pada Fakultas Pertanian, Anik Lestari, S.P., menjadi wisudawan terbaik program sarjana Agribisnis dengan IPK 3,80, sedangkan Akbar Darmawan Wibisono, S.Pt menjadi wisudawan terbaik program sarjana Peternakan dengan IPK 3,70 dan Muhammad Kuncoro Habib Alam, S.P. dengan IPK 3,69 menjadi wisudawan terbaik program sarjana Agribisnis. Pada program sarjana Hukum, gelar wisudawan terbaik diraih oleh Hafita Qoriah, S.H., dengan IPK 3,92 dan Fairuz Zabadi Ferdiansyah, S.T., dengan IPK 3,60 menjadi wisudawan terbaik program sarjana Teknik Industri.

Setelah prosesi wisuda dilanjutkan dengan sesi pemberian apresiasi kepada Wimbi Praska Dewangga, mahasiswa program sarjana Akuntansi. UNIBA Surakarta memberikan apresiasi kepada Wimbi atas prestasi yang diraihnya terpilih sebagai Putra Solo Tahun 2023. UNIBA Surakarta memberikan apresiasi sekaligus rekognisi atas aktivitas-aktivitas yang dilakukan selama menjalankan tugas sebagai Putra Solo 2023. Tugas kedinasan Putra Solo di bidang Education, Entrepreneur, Environment, Culture & Tourism seiring implementasi program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) diakui sebagai tugas akhir mahasiswa.

Atas terselenggaranya acara wisuda tahun ini, Rektor UNIBA Surakarta mengucapkan selamat atas keberhasilan yang telah diraih dalam menyelesaikan Pendidikan Sarjana dan Magister di UNIBA, kampus tercinta. Dalam penutup sambutannya, Rektor UNIBA Surakarta berpesan, ”Sesudah ini kalian harus menyebar dan berproses menjadi insan-insan pembangun bangsa yang berdedikasi, berakar kuat dan menjulang tinggi agar menjadi manusia yang hidupnya berguna pada orang lain, Masyarakat, bangsa, negara, dan agama.”