Home / Info Kampus / Fakultas Hukum / YUSRONI HERMAWAN BAWAKAN MATERI IMPLEMENTASI UNDANG-UNDANG KETENAGAKERJAAN DI PERUSAHAAN

YUSRONI HERMAWAN BAWAKAN MATERI IMPLEMENTASI UNDANG-UNDANG KETENAGAKERJAAN DI PERUSAHAAN

Kamis, 12 Desember 2019 Program Studi Ilmu Hukum, Fakultas Hukum Universitas Islam Batik Surakarta mengadakan kegiatan Kuliah Dosen Tamu Hukum Ketenagakerjaan. Pelaksanaan Kuliah Dosen Tamu ini digelar dalam rangka proses pembelajaran untuk mata kuliah Hukum Ketenagakerjaan. Kuliah Dosen Tamu ini dilaksanakan dengan maksud adanya transformasi ilmu kepada mahasiswa. Kuliah dosen tamu ini mengusung tema “Implementasi Undang-Undang Ketenagakerjaan di Perusahaan”

Kegiatan kuliah dosen tamu ini dihadiri oleh mahasiswa semester III Program Studi Ilmu Hukum, Fakultas Hukum. Acara ini juga dihadiri oleh Wahyu Beny Mukti Setiyawan, selaku Wakil Dekan Fakultas Hukum yang diselenggarakan di Ruang A-307, Gedung A Lantai 3. Narasumber yang didatangkan pada acara tersebut didatangkan langsung dari dunia praktik. Narasumber tersebut adalah Yusroni Hermawan yang berprofesi sebagai Manager PT Harindotama Mandiri. Materi yang disampaikan oleh praktisi tentunya hal ini selaras dengan mata kuliah yang diampu oleh Hafid Zakariya. Narasumber memaparkan tentang  ketenagakerjaan di perusahaan, membangun jejaring industri dan penyelesaian sengketa antara buruh atau serikat buruh dengan pengusaha.

Para peserta sangat antusias dalam mendengarkan dan beberapa mengajukan pertanyaan kepada narasumber. Sesi diskusi pada acara tersebut berlangsung sangat aktif. Materi yang dibawakan narasumber tersebut, secara tidak langsung dapat menjadi bekal bagi para mahasiswa ketika mereka menjadi Sarjana Hukum. Kuliah dosen tamu ini memberikan mahasiswa wawasan terkait isu-isu ketenagakerjaan. (HZ/FH)

Check Also

UNIBA SURAKARTA GELAR SEMINAR NASIONAL DAN CALL FOR PAPER 2020

Sistem keuangan yang berlaku dalam tatanan masyarakat selalu mengalami perkembangan. Sistem keuangan mengalami perubahan yang …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *