Home / Info Kampus / Workshop of Scientific Journal Writing 2018

Workshop of Scientific Journal Writing 2018

Publikasi ilmiah dalam jurnal bereputasi sudah menjadi kewajiban dan tuntuan dari pemerintah yang harus dipenuhi oleh setiap Dosen. Hal ini sebenarnya sudah sejalan dengan tridharma perguruan tinggi, khususnya unsur penelitian. Kewajiban penelitian dan publikasi ilmiah sudah jadi bagian dari setiap proses kenaikan jabatan fungsional akademik, dan semakin hangat dibahas saat keluarnya Permenristekdikti No. 20 Tahun 2017 tentang Pemberian Tunjangan Profesi Dosen dan Tunjangan Kehormatan Profesor. Bahasan utama dari Permenristekdikti No. 20 Tahun 2017 adalah tentang “Kewajiban Publikasi Ilmiah dalam jurnal internasional bereputasi”.

Menyadari akan hal tersebut maka Universitas Islam Batik (UNIBA) Surakarta bekerjasama dengan Universiti Teknikal Malaysia, Malaka (UteM) menyelenggarakan “Workshop of Scientific Journal Writing.”

Kegiatan ini telah dilaksanakan pada hari Kamis tanggal 28 Juni 2018 dengan menghadirkan 2 narasumber dari UTeM, yaitu Assoc. Prof. Dr. Massila Binti Kamalrudin dan Prof. Madya. Dr. Safiah Binti Sidek. Sedangkan peserta workshop ini adalah seluruh dosen-dosen UNIBA Surakarta serta dosen-dosen dari luar UNIBA Surakarta (umum).

Penyelenggaraan workshop ini merupakan rangkaian program UNIBA Surakarta dalam persiapan penyelenggaraan International Symposium on Research in Innovation and Sustanaibility 2018 (ISORIS 2018), yang akan diselenggarakan pada tanggal 4-5 Oktober 2018.

Selengkapnya silahkan klik tautan berikut: www.uniba.ac.id/isoris2018

Check Also

Edutainment Program UNIBA Surakarta-UteM Malaysia

UNIBA Surakarta mengadakan program edutaintment yang bertajuk “Advancement Collaboration Universitas Islam Batik Surakarta and University …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *