Home / Info Kampus / Fakultas Ekonomi / Wisuda Sarjana Periode-38 & Pascasarjana Periode-17 Tahun 2016

Wisuda Sarjana Periode-38 & Pascasarjana Periode-17 Tahun 2016

wisudaUNIBA Surakarta menggelar wisuda Sarjana angkatan XXXVIII dan Pascasarjana angkatan XVII, di gedung Graha Saba Buana Surakarta, Selasa 22 Maret 2016. Jumlah wisudawan 255 orang, terdiri dari Fakultas Ekonomi Akuntansi 49 wisudawan, Fakultas Ekonomi manajemen 91 wisudawan, Fakultas Hukum 47 wisudawan, Fakultas Pertanian 23 wisudawan, dan Program Pascasarjana 45 wisudawan.

Diantara 255 lulusan terpilih wisudawan/wisudawati terbaik dari Pascasarjana SITI FARIDAH WARDATUL JANNAH, M.Si dengan IPK 3,93, OKKY BRILLIANTI AISYAH, SP dengan IPK 3,62 (fakultas Pertanian), MILA INDRIYANI, SE dengan IPK 3,69 ( FE. Akuntansi), FITRIA MARGIANTI, SE dengan IPK 3,85 (FE. Manajemen), HANA RINI HASTUTI, SH dengan IPK 3,81 (Fakultas Hukum).

Dalam pidato Rektor UNIBA Prof. Endang Siti Rahayu MS memberikan penjelasan UNIBA telah berupaya  meningkatkan dirinya, hal ini terlihat bahwa Universitas Islam Batik Surakarta memiliki 3 Fakultas dan 1 Program Pascasarjana yang terdiri atas 5 program studi. Alhamdulillah semua prodi S1 telah memiliki status Terakreditasi B oleh BAN PT, dan1 (satu) Program Studi (Akuntasi) Terakreditasi A. Program studi S2 Ilmu Manajemen Program Pascasarjana UNIBA, Terakreditasi B oleh BAN PT.  Kebanggaan itu kemarin bertambah lagi dengan direkomendasikannya prodi baru Agribisnis Fakultas Pertanian, sehingga UNIBA sekarang memiliki 6 Prodi, yaitu 5 prodi strata satu (S1) dan satu prodi S2.

wisuda maret 2016

UNIBA berusaha untuk selalu bertumbuh dan berkembang, dengan selalu berusaha menambah prodi baru. Upaya meningkatkan standar sarana dan prasarana pembelajaran telah dilakukan UNIBA melalui penyempurnaan dan meningkatkan mutu pelayanan akademik, keuangan, teknologi informasi, penjaminan mutu, perpustakaan, pengembangan jaringan IT dalam sistem SIAKAD yang terintegrasi dengan penambahan kapasitas IT dan UNIBA concern terhadap aplikasi IT maka pembenahan dan penataan web, optimalisasi ICT. Kita lebih bersyukur lagi, bahwa pada 2 tahun terakhir UNIBA semakin mendapatkan kepercayaan masyarakat dengan bertambahnya jumlah mahasiswa UNIBA yang meningkat menjadi dua kali lipat dari tahun sebelumnya dan tahun akademik 2015/2016 terdapat peningkatan cukup signifikan mencapai 70% dari tahun sebelumnya. Dinamika eksternal telah menuntut komitmen UNIBA untuk menjadi bagian dari perubahan, UNIBA harus lebih adaptif, inovatif, progresif dan berkelanjutan oleh karena itu dalam rangka implementasi era Asia (ASEAN Economic Community) di mana tantangan ASEAN Economic Community  tidak hanya berdampak pada aspek ekonomi, tetapi juga aspek penting lainnya yaitu persaingan kualitas SDM (Sumber Daya Manusia), maka UNIBA membuat kebijakan penelitian dosen/mahasiswa harus diseminarkan di forum nasional dan forum internasional. Daya saing institusi dan SDM bisa ditingkatkan salah satunya dengan peningkatan kolaborasi dan jejaring antar Perguruan Tinggi dengan maksud untuk meraih keunggulan bersama, oleh karena itu UNIBA tahun 2015 sudah menandatangani MoU dengan berbagai perguruan tinggi baik didalam maupun diluar negeri.

Check Also

KELAS UNGGULAN UPAYA UNIBA JAWAB TANTANGAN GLOBAL

Menghadapi tantangan global membutuhkan persiapan yang matang dan sumberdaya yang mumpuni. Pergerakan dunia yang semakin …