Home / Info Kampus / UPACARA PEMBUKAAN PORSENI IV YPB dan YAPERTIB

UPACARA PEMBUKAAN PORSENI IV YPB dan YAPERTIB

Yayasan Pendidikan Batik (YPB) dan Yayasan Perguruan Tinggi Batik (YAPERTIB) Solo menggelar Pekan Olahraga dan Seni (Porseni) yang diikuti sekitar 800 guru, dosen  dan karyawan SMP, SMA  SMK Batik, dan Universitas Islam batik (UNIBA) Surakarta, pada Minggu 18 Desember 2016. Di daulat sebagai tuan rumah dalam acara PORSENI kali ini adalah UNIBA Surakarta. PORSENI dua tahunan ini merupakan PORSENI yang ke IV yang telah di adakan di lingkungan Yayasan Batik. Pembukaan yang dilangsungkan di Lapangan Swiwaru Solo ini dipentaskan berbagai macam pertunjukan, seperti Drum Band dari SMP BATIK, tari jawa modern oleh mahasiswa UNIBA

Bertindak sebagai pembina upacara yaitu ketua yayasan, Bapak Ir. Solichul Hadi, M.Erg. Penanda di bukanya acara ini dengan pemotongan balon udara oleh ketua Yayasan Batik Ir. H.  Solihul Hadi Merg didampingi oleh rektor UNIBA, Ibu Prof. Dr. Ir. Hj. Endang Siti Rahayu, MS.

Menurut Ketua Penyelenggara Porseni IV, Suharno SH. MH, ada 12 cabang olah raga yang dilombakan, yaitu Volly Putra, Volly Putri, Tenis lapangan, Bulu tangkis putra, tenis meja putri, tenis meja putra, tilawatil Quran putra, tilawatil Quran putri, geguritan putra, geguritan putri, catur, dan lomba futsal.

“Perlombaan itu diikuti peserta dari guru, dosen dan karyawan YPB dan YAPERTIB Solo, yakni SMP Batik, SMA Batik 1, SMA Batik 2, SMK Batik 1, SMK Batik 2dan UNIBA,”  jelas Ketua Penyelnggara. Ia juga menambahkan, lomba itu akan dilaksanakan selama empat hari, mulai Minggu (18/12/2016) hingga Rabu (21/12/2016). “Tujuan perlombaan ini adalah untuk menjalin tali persaudaraan (ukhuwah) antar sesama guru, dosen dan karyawan YPB dan YAPERTIB Solo agar tetap terjaga dengan baik. Selain itu juga untuk meningkatkan semangat solidaritas serta sportivitas,” terangnya.

Check Also

LEJITKAN POTENSI BAHASA INGGRIS LEWAT FOCUS GROUP DISCUSSION

Selasa, 19 November 2019, Prodi Manajemen FE UNIBA Surakarta kedatangan tamu dari Sierra Leone – …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *