Home / Info Kampus / Fakultas Ekonomi / Universitas Islam Batik Surakarta Selenggarakan TOT Prakerin

Universitas Islam Batik Surakarta Selenggarakan TOT Prakerin

Universitas Islam Batik Surakarta menyelenggarakan Training of Trainer untuk Program Kerja Industri (TOT Prakerin), Jum’at, 6 April 2018 di kampus UNIBA Surakarta. Kegiatan ini diikuti oleh dosen-dosen di lingkungan Universitas Islam Batik Surakarta yang berkomitmen untuk menjadi trainer Prakerin. Untuk kedepannya, para trainer akan mendapatkan sertifikat resmi sebagai seorang fasilitator Prakerin yang akan melatih siswa SMK/SMA terkait dunia usaha dan dunia industri.

Ir. Solichul Hadi AB, M.Erg. selaku ketua Yayasan Perguruan Tinggi Islam Batik Surakarta sekaligus fasilitator dalam TOT Prakerin ini menyatakan bahwa peserta Prakerin akan mendapatkan sertifikat setara dengan D1. Output yang diharapkan dari TOT ini adalah melahirkan professional dalam dunia kerja dan industri, Selain itu dengan adanya sertifikat bisa digunakan sebagai pendamping ijazah.

Materi yang disampaikan dalam TOT ini antara lain adalah bagaimana menyajikan materi workshop untuk  para calon fasilitator dan melakukan kunjungan industri. Target pertama dalam kegiatan Prakerin terdekat adalah bertemakan perbankan. Sementara ini, Universitas Islam Batik Surakarta telah menjalin kerja sama dengan SMK Batik 1 dan 2 Surakarta untuk menggodog siswanya melalui Prakerin ini. Untuk kedepannya, diharapkan Universitas Islam Batik Surakarta bisa membentuk lembaga sertifikasi profesi yang melatih calon trainer-trainer dari SMK/SMA di luar yayasan Pendidikan Batik.

Check Also

Peduli Pajak, UNIBA Surakarta kerjasama dengan DJP Gelar Seminar Hukum Pajak

UNIBA Surakarta bekerjasama dengan Direktorat Jenderal Pajak (DJP) Kantor Wilayah Jawa Tengah II menggelar seminar …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *