Home / Info Kampus / Universitas Islam Batik Surakarta Gelar Wisuda Sarjana Angkatan XLII dan Magister Angkatan XXI

Universitas Islam Batik Surakarta Gelar Wisuda Sarjana Angkatan XLII dan Magister Angkatan XXI

Surakarta, 18/4/2018 (UNIBA) – Universitas Islam Batik (UNIBA) Surakarta kembali menyelenggarakan Wisuda Sarjana Angkatan XLII dan Magister Angkatan XXI Tahun Akademik 2017/2018, bertempat di Gedung Graha Sabha Buana (Jl. Letjen Suprapto No. 80-B Sumber, Banjarsari, Surakarta), pada pukul 08-00 WIB – Selesai. Undangan yang hadir yakni para jajaran senat dari Universitas Islam Batik (UNIBA) Surakarta, pejabat sipil dan militer, perwakilan kopertis wilayah VI, serta wisudawan-wisudawati bersama wali masing-masing dan tamu undangan lainnya.

Wisudawan Universitas Islam Batik (UNIBA) Surakarta berjumlah 247 lulusan yang terdiri dari 61 lulusan prodi Manajemen, 61 lulusan prodi Akuntansi, 92 lulusan prodi Hukum, 4 lulusan prodi Pertanian, dan 29 lulusan Pascasarjana.  Dari 247 lulusan tersebut terdapat wisudawan-wisudawati dengan kualifikasi terbaik (Cumlaude Terbaik) untuk masing-masing program studi yakni : (1). Program Studi Ekonomi Manajemen/S2 : Basid Burhanudin, M.Si dengan IPK ; 3.91, (2). Program Studi Ilmu Hukum/S1 : Ayu Sartika Putriana D, SH dengan IPK ; 3.84, (3). Program Studi Pertanian/S1: Harsiantika Dwi Cahyani, SP dengan IPK : 3,78, (4). Program Studi Ekonomi/S1 : Fian Metal Angga Pertapan, SE dengan IPK ; 3,98 dan (5).  Program Studi Ekonomi /S1 : Yuliani Catur Saputri, SE dengan IPK ; 3.77. Kelima wisudawan-wisudawati tersebut akan dilepas oleh Rektor Universitas Islam Batik Surakarta Dr. Pramono Hadi, Sp, M.Si. Wisudawan yang lain akan dilepas oleh dekan masing –masing fakultas.

Dr. Pramono Hadi, Sp, M.Si. menyampaikan bahwa UNIBA memiliki komitmen kuat secara berkelanjutan untuk meningkatkan status dan kredibilitasnya dengan berupaya untuk selalu memberikan yang terbaik bagi masyarakat, maka segala upaya yang dilakukan UNIBA antara lain meningkatkan SDM (Sumber Daya Manusia) semakin tahun semakin meningkat, serta mendapatkan sertifikat pendukung diantaranya ; Akreditasi Institusi Perguruan Tinggi, Universitas Islam Batik Surakarta mendapatkan Akreditasi B, selain itu, UNIBA Surakarta memiliki Akreditasi Internasional ISO SERI 2008 dari Lembaga Akreditasi Internasional TUV-SUD untuk Quality Managament System (QMS), UNIBA juga mempunyai hak untuk menguji CPAI (Certificate Public Accountants of Indonesia) untuk profesi Akuntansi tingkat ASEAN. Maka dari itu, kini nama UNIBA semakin diakui oleh para stakeholder. Selain itu untuk para almamater UNIBA , tetaplah menjaga nama baik almamater anda, bahwa dengan status saudara sebagai Sarjana dan Magister terkandung didalamnya tanggung jawab moral kepada masyarakat yang tinggi. Oleh karena itulah, paling tidak harus mampu mencerminkan sikap dan pola berpikir masyarakat akademik sebagai cerminan  Sarjana dan Magister dari Perguruan Tinggi yang bernuansa Islami, hendaknya selalu dijaga iman dan taqwa serta dipertahankan kekhasan itu, dimanapun anda bekerja , untuk mengabdikan ilmu yang diperoleh kepada masyarakat, dunia akademis maupun pada intansi masing – masing.

Check Also

Kunjungan Lapangan Mahasiswa Agroteknologi UNIBA Surakarta di Integrated Farming Yogyakarta

Mahasiswa semester V Prodi Agroteknologi UNIBA Surakarta yang berjumlah 25 orang melakukan kunjungan ke CV …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *