Home / Info Kampus / Universitas Islam Batik Surakarta – Gelar Wisuda Sarjana Angkatan 47 dan Magister Angkatan 26

Universitas Islam Batik Surakarta – Gelar Wisuda Sarjana Angkatan 47 dan Magister Angkatan 26

Surakarta, 19 September 2020 (UNIBA) – Universitas Islam Batik (UNIBA) Surakarta menyelenggarakan Wisuda Sarjana Angkatan 47 dan Magister Angkatan 26.  Wisuda ini merupakan wisuda pertama dalam masa jabtaan Rektorat yang baru. Dr. Amir Junaidi, selaku rector UNIBA Surakarta akan memimpin langsung jalannya Sidang Senat Terbuka, Wisuda Sarjana Angkatan 47 dan Magister Angkatan 26.

Acara wisuda UNIBA Surakarta ini bertempat di Gedung Graha Sabha Buana (Jl. Letjen Suprapto No. 80-B Sumber, Banjarsari, Surakarta) yang dimulai pada pukul 08.00 WIB. Undangan yang hadir yakni para jajaran pengurus Yayasan Perguruan Tinggi Islam Batik Surakarta (YAPERTIB), senat dari Universitas Islam Batik (UNIBA) Surakarta, pejabat sipil dan militer, Ketua LLDikti wilayah VI, serta wisudawan-wisudawati bersama wali masing-masing dan tamu undangan lainnya.

 

Wisudawan Universitas Islam Batik (UNIBA) Surakarta kali ini berjumlah 265 wisudawan dan wisudawati yang secara resmi mengakhiri proses pendidikan di UNIBA Surakarta. 265 wisudawan tersebut berasal dari empat program studi dan satu program magister. Program studi Manajemen meluluskan 111 wisudawan dan program studi Akuntansi meluluskan 86 wisudawan. Program studi Ilmu Hukum berhasil mengantarkan 18 mahasiswa mereka untuk meraih gelar Sarjana Hukum. Program studi Agreteknologi meluluskan sebanyak 14 wisudawan, program studi Agribisnis meluluskan 10 wisudawan, program studi Teknik Industri meluluskan 3 wisudawan, sedangkan untuk program magister sebanyak 23 lulusan.

Masing-masing program studi tersebut terdapat wisudawan-wisudawati dengan kualifikasi terbaik (Cumlaude Terbaik). Predikat wisudawan terbaik untuk program magister diraih oleh Favorita Nurul Nilawati, dengan Indeks Prestasi Akademik (IPK) 3,92. Pada program studi Manajemen, predikat wisudawan terbaik diraih oleh Adinia Intan Pratiwi dengan IPK 3,93. Andhika Yudha Pratama menjadi wisudawan terbaik untuk program studi Akuntansi dengan IPK 3,74. Gelar wisudawan terbaik pada program studi Agroteknologi disematkan kepada Warih Cahyono dengan IPK 3,93. Amirudin  dengan IPK 3,99 menjadi wisudawan terbaik untuk  program studi Ilmu Hukum. Gelar wisudawan terbaik program studi Teknik Industri diraih oleh Ari Jati Setiawan dengan IPK 3,63; untuk program studi Agribisnis diraih oleh Titania Fitriana Dewi dengan IPK 3,68. Ke tujuh wisudawan-wisudawati tersebut akan dilepas langsung oleh Rektor Universitas Islam Batik Surakarta, Dr. Amir Junaidi, Wisudawan yang lain akan dilepas oleh dekan masing –masing fakultas.

Dr. Amir Junaidi  menyampaikan bahwa UNIBA Surakarta memiliki komitmen kuat secara berkelanjutan untuk meningkatkan status dan kredibilitasnya dengan berupaya untuk selalu memberikan yang terbaik bagi masyarakat. Upaya-upaya tersebut dimanifestasikan melalui penyelenggaraan pendidikan yang pofesional dan akuntabel. Lulusan yang dihasilkan oleh UNIBA Surakarta diharapkan mampu untuk berkontribusi dalam pembangunan bangsa.

Rektor UNIBA Surakarta berharap agar kelak dikemudian hari para wisudawan menjadi insan yang berilmu baik ilmu pengetahuan baik agama maupun tehknologi yang bermanfaat pada keluarga, masyarakat, bangsa, negara dan agama. Momentum wisuda ini menjadi awal untuk menjadi manusia yang sukses agar dalam menghadapi tantangan serta ujian kehidupan. Hal ini menjadi sebuah awal perjuangan  ntuk menjadi manusia yang sukses, baik sukses duniawi maupun ukhrowi.

Rektor UNIBA Surakarta berpesan kepada para alumni UNIBA Surakarta untuk selalu berupaya meningkatkan kualitas imtaq (iman taqwa) kalian dan imtek (ilmu pengetahuan dan teknologi), dan meningkatakan ibadah kalian kepada Allah SWT serta berbakti kepada kedua orang tua, selalu berikhtiar dan. Mengingat sabda Rasullulah yang menyatakan bahwa barang siapa yang ingin mendapatkan kebahagiaan dunia ada ilmunya, barang siapa yang ingin mendapatkan kebahagiaan akhirat ada ilmunya, dan barang siapa ingin mendapatkan kebahagiaan dunia dan akhirat itu ada ilmunya. 

Check Also

Pengajian Memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW

Dalam rangka Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, Unit Kegiatan Mahasiswa Islam (UKMI) Kyai Mojo bersama …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *