Home / Info Kampus / UNIBA Surakarta terima kunjungan studi lapangan Universitas Tarumanagara

UNIBA Surakarta terima kunjungan studi lapangan Universitas Tarumanagara

Jumat 24 Maret 2017 Kampus II Universitas Islam batik (UNIBA) Surakarta menyambut kunjungan sebanyak 50 mahasiswa Universitas Tarumanagara Jakarta. Kuliah lapangan ini diikuti mahasiswa semester genap, dengan didampingi oleh Dosen penanggung jawab Dr. Ir. Naniek Widayati, M.T. Rombongan dari Universitas Tarumanagara tersebut melaksanakan studi lapangan selama 2 hari yakni pada hari Sabtu dan Minggu tanggal 25-26 Maret 2017.

Kunjungan studi lapangan ini dilakukan di Ndalem Djimatan kampus II UNIBA Surakarta yang beralamat pada jalan Tiganegeri 144 Laweyan Surakarta. Para rombongan disambut langsung oleh Ketua Yayasan Pemilihan Yayasan Perguruan Tinggi Islam Batik Surakarta Ir. H. Solichul Hadi A Bakrie, M. Erg. Pemilihan Ndalem Djimatan sebagai tujuan Studi Lapangan merupakan pilihan tepat karena Ndalem Djimatan merupakan bangunan yang memiliki nilai heritage tinggi di Surakarta, yang sampai sekarang masih dilestarikan dan difungsikan untuk kegiatan yang bermanfaat seperti untuk kegiatan karawitan, siswa siswi SMP, SMA/SMK Batik, Komunitas Laku Lampah, masyarakat umum, taman bacaan Priyomarsono dan untuk shooting film Jokowi.

Luas area studi Ndalem Djimatan adalah sekitar 1954,489 m2. Diharapkan hasil dari studi lapangan mahasiswa Universitas Tarumanagara dengan mata kuliah Studio Perancangan Pemugaran dapat menghasilkan gambar kerja yang bermanfaat bagi masyarakat umum.

Check Also

KELAS UNGGULAN UPAYA UNIBA JAWAB TANTANGAN GLOBAL

Menghadapi tantangan global membutuhkan persiapan yang matang dan sumberdaya yang mumpuni. Pergerakan dunia yang semakin …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *