Home / Info Kampus / UNIBA SURAKARTA TERIMA KUNJUNGAN SMK BINTANG NUSANTARA RUMBIA LAMPUNG

UNIBA SURAKARTA TERIMA KUNJUNGAN SMK BINTANG NUSANTARA RUMBIA LAMPUNG

Kamis, 18 Mei 2017 Universitas Islam Batik (UNIBA) Surakarta menerima kunjungan dari SMK Bintang Nusantara Rumbia Lampung. Kurang lebih 150 siswa siswi jurusan Akuntansi dan 13 guru pendamping tiba di ruang Sidoluhur UNIBA dan disambut oleh panitia. Rombongan didampingi oleh Bapak H. Ngatimin M.Pd selaku Ketua Yayasan Cendekia Nusantara Lampung (YCNL).

“Kegiatan ini dalam rangka kunjungan studi pembelajaran guna pengembangan hubungan institusi, dan pengenalan dunia perguruan tinggi kepada siswa SMK Bintang Nusantara” kata Ngatimin.

Acara dimulai dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, dan sambutan dari Wakil Rektor IV (Bidang Kerjasama dan Pengembangan) Dr. Supawi Pawengang, SE, MM mewakili Rektor UNIBA yang sedang berhalangan hadir, dilanjutkan dengan sambutan dari Bapak H. Ngatimin, M.Pd selaku Ketua Yayasan Cendekia Nusantara Lampung (YCNL), dan terakhir sambutan Ketua Yayasan Perguruan Tinggi Islam Bati k (YAPERTIB) Bapak Ir. H. Solichul Hadi Ahmad Bakrie M. Erg. Acara dilanjutkan dengan pengenalan UNIBA Surakarta sebagai inti dari kegiatan ini kepada para siswa siswi SMK yang hadir.

Kunjungan ini bertujuan untuk memperdalam pengenalan tentang Universitas Islam Batik Surakarta kepada seluruh siswa SMK Bintan Nusantara Rumbia yang hadir. Selain studi banding, kunjungan ini juga untuk mencari informasi supaya memiliki wawasan lebih luas, dimana nantinya mereka akan melanjutkan ke jenjang yang lebih tinggi. Setelah kegiatan presentasi mengenai UNIBA, puncak acara pada kegiatan kunjungan ini adalah penandatangan nota kesepahaman antara Yayasan Perguruan Tinggi Islam Batik Surakarta dengan Yayasan Cendikia Nusantara Lampung, dan dilanjutkan para siswa siswi diarahkan mengelilingi Kampus UNIBA yang dipandu oleh Dekan Fakultas Ekonomi, Dekan Fakultas Poertanian dan Wakil Rektor IV.

Check Also

Kajian Bersama awali pembukaan Masjid UNIBA Surakarta

Jum’at 08 Desember 2017 bertempat di Masjid baru Universitas Islam Batik Surakarta digelar kajian bersama …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *