Home / Info Kampus / UNIBA Surakarta Siap Bersaing Revolusi 4.0

UNIBA Surakarta Siap Bersaing Revolusi 4.0

Dunia pendidikan harus mengikuti standarisasi karena berperan dalam meningkatkan daya saing dan akses pasar. Ungkap Kepala Badan Standarisasi Prof. Dr. Ir Bambang Prasetya yang sekaligus menjadi narasumber Orasi Ilmiah pada Dies Natalis UNIBA Surakarta yang ke-35, di Aula Sidoluhur, pada 26 Juli 2018 kemarin.

Sampai saat ini BSN sudah melakukan kerjasama dengan puluhan Perguruan tinggi di seluruh Indonesia. Manfaat yang didapat adalah guna meningkatkan mutu lulusan, dosen, serta pendidikan. Menurut Prof. Dr. Ir Bambang Prasetya, “Memasuki industry 4.0 standarisasi memegang kunci karena semua berbasis daring. Dan tantangan bagi Perguruan tinggi adalah seberapa jauh civitas akademika dalam pengembangan system jaminan atau mutu nasional, kurikulum, dan materi pengajaran” ujarnya.

Rektor UNIBA Surakarta Dr. Pramono Hadi SP, M.Si menjelaskan dengan tema Dies Natalis UNIBA Surakarta yang ke-35, pengembangan UNIBA dalam menyongsong era ekonomi digital yang diharapkan dapat membentuk strategi penguatan akademik di Perguruan tinggi. “Penguatan akademik ditandai dengan peningkatan yang signifikan, terhadap keseluruhan lembaga, program, sarana dan prasarana, SDM, dan prestasi” ungkap Dr. Pramono.

Salah satu kebijakan yang diambil untuk mengimbangi revolusi industry 4.0 antara lain pengembangan cyber university.

Sejumlah kegiatan yang digelar dalam Dies Natalis ke 35 antara lain Lomba MTQ, lomba desain batik, international conference, dan lain sebagainya.

Check Also

Kunjungan Lapangan Mahasiswa Agroteknologi UNIBA Surakarta di Integrated Farming Yogyakarta

Mahasiswa semester V Prodi Agroteknologi UNIBA Surakarta yang berjumlah 25 orang melakukan kunjungan ke CV …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *