Home / Info Kampus / UNIBA Surakarta Raih Juara 2 Pertandingan Bulutangkis Se-Solo Raya

UNIBA Surakarta Raih Juara 2 Pertandingan Bulutangkis Se-Solo Raya

Mahasiswa Universitas Islam Batik Surakarta kembali mengukir prestasi, kali ini melalui bidang non akademik yaitu cabang olahraga bulutangkis. Pertandingan ini diselenggarakan oleh BEM Institut Islam Mamba’ul Ulum (IIM) Surakarta sebagai rangkaian acara Dies Natalis IIM Surakarta ke 39 di GOR Banaran, Jumat (27/4) sampai Minggu (29/4). Setelah melalui babak penyisihan dan final, perwakilan dari UNIBA Surakarta berhasil menduduki peringkat ke-2 pada pertandingan yang diikuti oleh seluruh universitas di Solo Raya ini.

Prestasi ini diraih dari sektor ganda putra, yaitu pasangan Ganda Anggit Pamungkas, mahasiswa program studi Manajemen dan Bagus Wibowo, mahasiswa program studi Ilmu Hukum. “Saya sangat bangga bisa meraih prestasi ini, terutama dapat mengharumkan nama UNIBA Surakarta.” ungkap Anggit. Menurutnya, kekompakan dengan pasangan main adalah faktor penting dalam pertandingan ini. Selain itu ia mengaku mengerahkan seluruh tenaganya untuk dapat mengecoh lawan. Meskipun demikian, Anggit harus menerima berada di peringkat 2 setelah dikalahkan oleh STIKES Surakarta pada babak final dengan skor 21-14 dan 21-16.

Anggit berharap UNIBA Surakarta akan terus mengukir prestasi melalui bakat dan kemampuan yang dimiliki oleh mahasiswanya baik bidang akademik maupun non akademik. Untuk minat dan bakat mahasiswa dibidang olahraga sendiri, UNIBA Surakarta mewadahinya dalam Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Olahraga.

Check Also

Lomba Menulis Artikel

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *