Home / Info Kampus / UNIBA SURAKARTA MENERIMA KUNJUNGAN DARI STIE PELITA NUSANTARA

UNIBA SURAKARTA MENERIMA KUNJUNGAN DARI STIE PELITA NUSANTARA

Tidak dapat dipungkiri, Lembaga Pendidikan Tinggi membutuhkan pihak lain untuk dapat menjalankan fungsi-fungsinya. Kerjasama tersebut dapat melibatkan perusahaan, pemerintah, masyarakat, atau bahkan sesama lembaga penyelenggaran pendidikan tinggi. Bentuk kerjasamanya pun beragam. Bentuk kerjasama antar perguruan tinggi misalnya dapat meliputi beberapa aspek. Program Joint Research, Pengabdian Masyarakat, pertukaran dosen tamu, atau bahkan studi banding untuk unit-unit yang berada dalam lembaga pendidikan tinggi.

Selasa, 15 Oktober 2019, UNIBA Surakarta menerima kunjungan tamu dari STIE Pelita Nusantara.  STIE Pelita Nusantara adalah Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi yang terletak di Semarang, Jawa Tengah. UNIBA Surakarta menyambut baik STIE Pelita Nusantara. Penyambutan tersebut langsung dilakukan oleh Pramono Hadi, Rektor UNIBA Surakarta di Ruang Rapat UNIBA Surakarta.

Pada sambutannya, Rektor UNIBA Surakarta mengucapkan ucapan selamat datang kepada para delegasi STIE Pelita Nusantara. Rektor UNIBA Surakarta menyambut dengan baik atas kedatangan STIE Pelita Nusantara. Rektor mengungkapkan bahwa celah-celah kerjasama yang belum dilaksanakan, semoga dapat diimplementasikan program kerjasama tersebut. 

Perwakilan dari STIE Pelita Nusantara, Lies Indriyatni, dalam kesempatan tersebut juga mengungkapkan bahwa kedatangan STIE Pelita Nusantara yang utama adalah melakukan Silaturahmi. Agenda kedua adalah pihak STIE Pelita Nusantara bermaksud untuk belajar lebih kepada UNIBA Surakarta, khususnya pada unit Lembaga Penjamin Mutu UNIBA Surakarta. Hal tersebut dilandasi UNIBA Surakarta telah memenuhi standar ISO 9001:2015 dan mendapatkan sertifikasi dari TUV SUD.

Rektor UNIBA Surakarta berharap melalui kegiatan ini dapat menjadi langkah awal untuk pelaksanaan kerjasama antar perguruan tinggi. Sehingga dengan kemampuan masing-masing pihak dapat saling memberikan manfaat bagi kedua belah pihak.

Check Also

LEJITKAN POTENSI BAHASA INGGRIS LEWAT FOCUS GROUP DISCUSSION

Selasa, 19 November 2019, Prodi Manajemen FE UNIBA Surakarta kedatangan tamu dari Sierra Leone – …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *