Home / Info Kampus / UNIBA Surakarta Memperingati Hari Pendidikan Nasional

UNIBA Surakarta Memperingati Hari Pendidikan Nasional

Surakarta – Pendidikan adalah aspek yang sangat penting dalam pembangunan suatu Bangsa, karena pendidikan dapat membawa kemajuan dan Kesejahteraan Bangsa. Menyadari hal tersebut setiap tanggal 2 Mei setiap tahunnya, masyarakat Indonesia selalu memperingati hari Pendidikan Nasional. Disetiap daerah ataupun disetiap lembaga pendidikan, bentuk peringatan tersebut beragam. Ada yang mengadakan acara yang bertemakan pendidikan, ada yang melakukan upacara bendera, dsb.

Untuk memperingati hari pendidikan nasional, UNIBA Surakarta menyelenggarakan upacara bendera yang diikuti oleh Rektor, Wakil Rektor, Dekan, Dosen serta Karyawan UNIBA Surakarta. Upacara tersebut diadakan di halaman depan Kampus 1 UNIBA Surakarta. Rangkaian upacara tersebut berisikan pembacaan amanat menteri riset, teknologi dan pendidikan tinggi, dibacakan oleh pembina upacara dan acara intinya pengibaran bendera merah putih diiringi lagu kebangsaan Indonesia Raya lalu dilanjutkan mengheningkan cipta, pembacakan naskah pancasila, pembacaan pembukaan Undang – Undang Dasar Negara Republik Indonesia tahun 1945, serta menyanyikan lagu Indonesia jaya, Bagimu Negeri, Syukur serta terakhir acara penutup.

Peningkatan Kesejahteraan

Disamping acara inti tersebut rektor UNIBA Surakarta, Dr. Pramono Hadi, S.P. M.Si., secara simbolis menyerahkan kartu BPJS Ketenagakerjaan kepada perwakilan dosen dan karyawan. Dengan penyerahan kartu BPJS tersebut diharapkan menambah semangat kerja bagi karyawan dan jajaran UNIBA Surakarta demi memajukan pendidikan bangsa.

Check Also

Kegiatan Kunjungan Lapang Mahasiswa Semester 4 Prodi Agroteknologi Mata Kuliah Pengelolaan Air Pertanian

  Dalam rangka meningkatkan pengetahuan dan memperkaya wawasan tentang pengaturan air irigasi, mahasiswa semester 4 …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *