Home / Info Kampus / UNIBA Surakarta Jalin Kerjasama dengan Unpaz Timor Leste

UNIBA Surakarta Jalin Kerjasama dengan Unpaz Timor Leste

4
Kerjasama antar perguruan tinggi saat ini sangat diperlukan untuk meningkatkan kualitas masing masing masing institusi. Seperti halnya yang dilakukan oleh Universitas Islam Batik (UNIBA) Surakarta. PTS yang berada di Jl. Agus Salim No. 10 Sondakan Purwosari ini terus menjajaki kerjama (MoU) dengan berbagai perguruan tinggi dalam negeri maupun luar negeri. Setelah sebelumnya dengan Universitas di Bangkok, UNIBA juga melakukan MoU dengan Universidade Da Paz (UNPAZ) Timor Leste.

Dalam MoU yang ditandatangani Selasa, 28 April 2015 di kampus I UNIBA tersebut masing masing institusi saling meningkatkan kerjasama di bidang Ilmu Pertanian, Ilmu Hukum, Ilmu Ekonomi, Teknik Industri, Ilmu Kesehatan dan Ilmu Komunikasi. Selain itu keduabelah pihak sepakat untuk melakukan pertukaran staff pengajar, mahasiswa, peningkatan penelitian bersama, serta publikasi ilmiah. Bahkan Rektor UNIBA, Prof. Dr. Ir. Hj. Endang Siti Rahayu MS mendapat kesempatan diundang secara khusus untuk memberika Ceramah pada General Stadium di Kampus Unpaz pada bulan Janurari tahuan depan.

“Kami sangat mengapresiasi kerjasama ini dan semakin memberikan support bagi UNIBA untuk lebih maju dan berkembang di ranah dunia pendidikan khususnya perguruan tinggi,” tutur Rektor UNIBA.

Sementara itu Rektor Universidade Da Paz (UNPAZ) Timor Leste, Prof. Dr. Lucas Da Costa, MSc, Phd menyambut baik kerjasama dengan UNIBA. “UNIBA merupakan PTS ke 3 di Jawa Tengah yang menjalin kerjasama, sebelumya UNPAZ juga telah menjalin kerjasama dengan Unisula Semarang dan Satya Wacana di Salatiga,” ujarnya. “Mudah – mudahan UNIBA dan UNPAZ bisa saling mengisi dan mentransformasi keilmuannya.”

Hadir pada kesempatan MoU tersebut, pengurus Yapertib, seluruh pembantu Rektor UNIBA, Dekanat, serta para dosen. Sedangkan dari UNPAZ selain rektor juga ikut mendampingi, Public Relations UNPAZ, Miquel Lucas Lay Costa, SS, Staff Protokol, Sonia Marques Goncalves, Perwakilan Dosen Adolfo Freitas Bere ST, M.Arch serta perwakilan mahasiswa Margarida Fernandes Mai.

Check Also

KELAS UNGGULAN UPAYA UNIBA JAWAB TANTANGAN GLOBAL

Menghadapi tantangan global membutuhkan persiapan yang matang dan sumberdaya yang mumpuni. Pergerakan dunia yang semakin …