Home / Info Kampus / UNIBA Semarakkan Hari Jadi Kota Sala ke-274 melalui Jenang Procot

UNIBA Semarakkan Hari Jadi Kota Sala ke-274 melalui Jenang Procot

Hari jadi Kota Solo yang ke-274 tahun jatuh pada hari Minggu, 17 Februari 2019. Peringatan hari jadi Kota Solo tersebut berlangsung meriah dengan serangkaian acara. Salah satu rangkaian acara untuk memperingati HUT Kota Solo ke-274 adalah Semarak Jenang Solo 2019. Semarak Jenang Solo 2019 merupakan acara festival jenang yang dibagikan secara gratis kepada masyarakat Solo. Acara tersebut berlangsung cukup semarak dengan menghadirkan beragam jenang. Ragam jenang yang dibagikan kepada masyarakat diantaranya adalah Jenang Warni Sekawan,Jenang Pati, Jenang Taming,Jenang Timbul,Jenang Grendul,Jenang Salaka,Jenang Majemukan,Jenang Katul,Jenang Procot,Jenang Kolok,Jenang Sepasaran, Jenang Rangrang,Jenang Abang Putih,Jenang Sungsum,Jenang Sengkala,Jenang Lahan, dan Jenang Lemu Sambel Goreng.

 

UNIBA Surakarta pun juga turut berpartisipasi dalam acara Semarak Jenang Solo 2019 yang diadakan di Plaza Sriwedari dan City Walk dari Stadion Sriwedari sampai pertigaan timur Museum Radya Pustaka. UNIBA Surakarta mengirimkan satu kelompok perawakilan untuk berpartisipasi dalam acara tersebut. UNIBA Surakarta berkesempatan untuk menyajikan Jenang Procot. UNIBA Surakarta daalam acara tersebut menyajikan 180 porsi Jenang Procot. Acara berlangsung cukup meriah dibuktikan dengan ramainya pengunjung yang mengunjungi stan UNIBA Surakarta. Amalia Nur Falahayati selaku ketua perwakilan UNIBA Surakarta mengungkapkan bahwa dalam waktu kurang lebih 30 menit jenang yang disajikan oleh UNIBA habis tidak bersisa.

Adanya peringatan hari jadi tersebut merupakan satu upaya pemerintah kota untuk mempersatukan masyarakat Kota Solo. F.X Hadi Rudyatmo,walikota Solo juga berharap agar masyarakat tetap membangun lima budaya hidup, diantaranya gotong royong, merawat, menjaga, memiliki dan mengamankan Kota Solo ini dan isinya. Begitupula keikutsertaan UNIBA Surakarta dalam ajang tersebut selain untuk memeriahkan juga untuk menjaga budaya-budaya kehidupan bermasyarakat di kota Solo.

Check Also

UNIBA Surakarta tanda tangani Letter of Intent (LoI) dengan International Institute for Halal Research and Training (INHART) – International Islamic University Malaysia (IIUM)

UNIBA Surakarta tidak hanya mengembangkan sepak terjangnya dalam lingkup nasional, namun UNIBA Surakarta juga memperkuat …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *