Home / Info Kampus / UNIBA selenggarakan upacara HUT RI Ke 72

UNIBA selenggarakan upacara HUT RI Ke 72

Seluruh civitas academika Universitas Islam Batik (UNIBA) Surakarta mulai dosen, karyawan dan mahasiswa melaksanakan upacara bendera memperingati HUT Kemerdekaan Indonesia ke 72, Kamis (17/8/2017). Sejak pagi, seluruh panitia dan peserta sudah bersiap-siaga di halaman Kampus UNIBA.

Bertindak selaku Inspektur Upacara adalah Rektor UNIBA, Prof. Dr. Ir. Hj. Endnag Siti Rahayu, MS. Rangkaian upacara berlangsung lancar dan tertib dari awal sampai akhir. Acara dirangkaikan dengan penyematan pin untuk dosen dan karyawan UNIBA.

Dalam sambutannya Rektor UNIBA membacakan  Pidato MENTERI RISET, TEKNOLOGI, DAN PENDIDIKAN TINGGI Pada Peringatan Hari Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia ke-72 17 Agustus 2017, dengan tema INDONESIA KERJA BERSAMA yang antara lain menyatakan HUT RI ke-72 ini sudah seharusnya tidak saja hanya menjadi momen peringatan bagi kita, namun menjadi saat yang tepat untuk merefleksikan kembali capaian yang telah kita raih dan bersiap atas segala tantangan ke depan. Selama lebih dari tujuh dekade usia kemerdekaan, Indonesia telah berhasil menjadi bangsa besar dengan berbagai kemajuan ekonomi, sosial dan politik. Salah satu tantangan terbesar kita saat ini adalah persoalan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) di Indonesia. Sebagian besar tenaga kerja di Indonesia memiliki tingkat pendidikan rendah dan terkategori tenaga kerja tidak terlatih (unskilled labor) atau berkeahlian. Untuk menjawab tantangan tersebut, Kemenristekdikti telah menetapkan tujuan strategi 2019 yang akan kita capai yaitu “Meningkatnya relevansi, kuantitas dan kualitas sumber daya manusia berpendidikan-tinggi, serta kemampuan Iptek dan inovasi untuk keunggulan daya saing bangsa”.

Check Also

Kajian Bersama awali pembukaan Masjid UNIBA Surakarta

Jum’at 08 Desember 2017 bertempat di Masjid baru Universitas Islam Batik Surakarta digelar kajian bersama …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *