Home / Info Kampus / UNIBA JALIN KERJASAMA DENGAN PTPN IX

UNIBA JALIN KERJASAMA DENGAN PTPN IX

IMG_20160412_145525PT Perkebunan Nusantara IX (Persero) dan Universitas Islam Batik (UNIBA) menjalin kerjasama melalui penandatanganan nota kesepahaman (MoU) pada Selasa (12/04/16). Bertempat di ruang Rektor penandatanganan MoU diwakili oleh Direktur Sumber Daya Manusia dan Umum  PT Perkebunan Nusantara IX (Persero) Agus Hargiyanto, SP, MP, dan Rektor UNIBA Prof. Dr. Ir. Hj. Endang Siti Rahayu, MS. Bertindak sebagai saksi dari pihak UNIBA yaitu Wakil Rektor I Dr. Pramono Hadi SP, M.Si, Wakil Rektor IV Dr. Supawi Pawenang SE,MM, dan Dekan Fakultas Pertanian Ir. M. Ihsan MP.

Kerjasama yang dijalin antara UNIBA dengan PTPN IX antara lain Penelitian dan pengabdian masyarakat,Pengembangan dan pemberdayaan Kluster UMKM di wilayah kerja PTPN IX, Pelestarian tanaman langka dan tanaman pewarna alam untuk mendukung industri tekstil dan perbatikan,Pengembangan bersama laboratorium kultur jaringan dan budidaya tanaman dan pembibitan tanaman, Penggunaan sumber daya manusia, Sinergi pengelolaan laboratorium praktikum dan pemagangan mahasiswa, Pengembangan bersama bidang-bidang lainnya yang sesuai dengan visi misi UNIBA dan PTPN IX.

Direktur Sumber Daya Manusia dan Umum  PTPN IX, Agus Hargiyanto SP,MP mengemukakan bahwa bentuk kerjasama dengan UNIBA dapat meningkatkan pengembangan sumberdaya manusia. PTPN IX adalah salah satu perusahaan negara yang bergerak di bidang perkebunan dengan membudidayakan tanaman tebu. Rektor UNIBA Prof. Dr. Ir. Hj. Endang Siti Rahayu, MS. dalam sambutannya menyampaikan bahwa sebuah kehormatan bagi UNIBA untuk dapat bekerjasama dengan PTPN IX, dalam perannya untuk mencerdaskan mahasiswa didiknya, UNIBA memerlukan bantuan dari berbagai pihak yang berpengalaman secara praktis di lapangan. “Program Studi Agroteknologi dan Agribisnis UNIBA bisa lebih berkembang berkat kerjasama  dari berbagai mitra untuk memperkaya proses belajar mengajar di UNIBA, salah satu contohnya adalah dalam proses kajian penelitian,” Jelas Prof. Endang. Kerjasama antara kedua belah pihak diharapkan akan menghasilkan hal-hal yang baik bagi masyarakat.

Check Also

KELAS UNGGULAN UPAYA UNIBA JAWAB TANTANGAN GLOBAL

Menghadapi tantangan global membutuhkan persiapan yang matang dan sumberdaya yang mumpuni. Pergerakan dunia yang semakin …