Home / Info Kampus / UNIBA Halal Research Institution segera didirikan di kota Surakarta

UNIBA Halal Research Institution segera didirikan di kota Surakarta

UNIBA Surakarta adalah salah satu universitas terkemuka di Surakarta. Sebagai universitas islam, UNIBA tak lepas mengusung konsep Halal. Tahun 2017 UNIBA telah merencanakan pendirian institusi Halal Center UNIBA. Berbagai kegiatan pendukungnya telah dimulai, antara lain: 1) Kuliah Umum dengan tema The Growth of Halal Industry in ASEAN, dengan narasumber Assoc. Prof. Betania Kartika dari INHART-IIUM Malaysia; 2) Kunjungan Ketua YAPERTIB dan WR IV UNIBA ke INHART-IIUM untuk pematangan rencana kerjasama: 3) Pembicaraan untuk MoU antara UNIBA-INHART.

Tindak lanjut dari kegiatan yang telah dilaksanakan di tahun 2017 tersebut, maka pada hari Senin-Rabu tanggal 19-21 Februari 2018 yang akan datang, UNIBA Surakarta memiliki agenda: 1)  Launching UNIBA Halal Research Institution; 2) Workshop on the establishment of halal ecosystem center; 3) Launching My Halal Application dan 4) Launching the new web of UNIBA Surakarta.

Dengan adanya peresmian UNIBA Halal Research Institution pada tanggal 20 Februari 2018 nanti, maka UNIBA Surakarta berharap kampus UNIBA dapat menjadi pusat rujukan halal science di Indonesia, khususnya di kota Surakarta. Akan hadir dalam kegiatan ini adalah seluruh mahasiswa S1 dan S2 UNIBA Surakarta, APTISI Surakarta, Kepala Sekolah SMU se-Surakarta, dan MUI. Sedangkan nara sumber yang akan dihadirkan sebagai perwakilam dari INHART-IIUM Malaysia adalah Prof.  Dr. Ir. Irwandi Jaswir dan Prof. Bethania Kartika Muflih. Turut hadir pula nara sumber dari UTeM Malaysia adalah Assoc. Prof. Dr. Massila Binti Kamalrudin dan Assoc. Prof. Dr. Safiah binti Sidek.  Kegiatan ini akan diadakan di Ruang Sidoluhur kampus UNIBA Surakarta pukul 09.00 WIB.

Di hari yang sama, UNIBA Surakarta juga bekerja sama dengan UTeM Malaysia mengadakan acara Launching My Halal Application dan launching the new website of UNIBA Surakarta. My Halal Application ini merupakan aplikasi ringkas yang dapat didownload di ponsel guna mendeteksi kehalal-an suatu produk. Sedangkan The new website of UNIBA Surakarta akan menjadi media informasi terkait berbagai kegiatan UNIBA Surakarta.

Hadirnya the new website of UNIBA ini berbeda dengan website UNIBA yang dulu dikelola oleh Humas secara terpusat. Dengan website yang baru ini, maka setiap administrator fakultas dapat langsung mengunggah kegiatan mereka sendiri-sendiri dengan cepat.

Check Also

Mengenal Lebih Dekat Koperasi BATARI Lewat Mata Kuliah Operational Research

  Ir. Solichul HA Bakri, M.Erg sebagai pengampu mata kuliah Operational Research di Fakultas Ekonomi …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *