Home / Info Kampus / UNIBA DELEGASIKAN MAHASISWA KE TMAC DESIGN WORKSHOP 2019 FOR ACADEMIC COLLABORATION

UNIBA DELEGASIKAN MAHASISWA KE TMAC DESIGN WORKSHOP 2019 FOR ACADEMIC COLLABORATION

UNIBA dalam rangka menjalin kerjasama dalam bidang akademik, pada tahun 2019 mendelegasikan mahasiswa UNIBA Surakarta untuk mengikuti program TMAC Design Workshop 2019 for Academic Collaboration. Program TMAC Design Workshop tersebut diadakan di Universiti Teknikal Malaysia Melaka (UTeM), Malaysia. Program TMAC Design Workshop adalah program kerjasama antara dua institusi, Tokusihma University and Universiti Teknikal Malaysia Melaka.

Program TMAC sendiri sudah ada sejak tanggal 22 September 2014. Memorandum of Understanding (MOU) program TMAC ini ditanda tangani oleh Tokusihma University (UT) and Universiti Teknikal Malaysia Melaka. Tujuan dari adanya TMAC tersebut diharapkan untuk memperkuat hubungan internasional dan meningkatkan hubungan akademik antara UTeM dan UT. Program TMAC juga diharapkan menjadi katalisator untuk bidang akademik dan kolaborasi penelitian lebih lanjut. Program TMAC ini bukanlah hal yang baru. Program ini adalah program tahunan yang diselenggarakan antara UT dan UTeM. Program TMAC Design Workshop telah melahirkan beberapa gagasan untuk menjadi atas solusi di dalam kehidupan bermasyarakat.

UNIBA Surakarta yang telah bekerjasama dengan UTeM sejak tahun 2017, turut berpartisipasi dalam program TMAC Design Workshop 2019. Kesempatan kali ini UNIBA mendelegasikan 5 mahasiswa untuk mengikuti program tersebut. Mahasiswa-mahasiswa tersebut diantaranya Muhammad Anton Afandi, Bimantara Arlanang Susilo, Devi Fitri Rahmadani, Aurora Dyah Sekar Ayu Pratisara dan Hanif Alfianita. Para delegasi tersebut diberangkatkan dari Indonesia pada tanggal 24 Februari 2019, untuk keberangkatan menuju kampus UTeM yang berada di Malaysia. Program TMAC Design Workshop 2019 berlangsung mulai tanggal 25 Februari 2019 hingga 3 Maret 2019.

Pengiriman delegasi UNIBA Surakarta dalam ajang internasional ini diharapkan mampu memperkuat hubungan kerjasama antara UNIBA dengan dunia internasional. Gagasan-gagasan yang lahir dari program TMAC Design Workshop 2019 diharapkan mampu menjadi solusi atas masalah-masalah yang ada di dalam masyarakat. Pengiriman delegasi UNIBA Surakarta juga bertujuan untuk memperkenalkan mahasiswa UNIBA Surakarta dalam forum-forum internasional, sehingga mahasiswa tersebut tidak hanya mampu berlaga di lingkup lokal namun dapat berlaga juga di dunia internasional.

 

Check Also

UNIBA SURAKARTA GELAR SEMINAR KEWIRAUSAHAAN: MOTIVATE YOURSELF TO BE YOUR OWN BOSS

Kewirausahaan adalah salah satu bentuk kemandirian. Sesorang yang mampu berwirausaha maka dapat dikatakan ia mampu …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *