Home / Info Kampus / UKM Mapala UNIBA Surakarta Selenggarakan Kegiatan Donor Darah

UKM Mapala UNIBA Surakarta Selenggarakan Kegiatan Donor Darah

Kegiatan sosial rutin kembali diadakan di Universitas Islam Batik Surakarta. Kali ini diselenggarakan oleh Unit Kegiatan Mahasiswa Pecinta Alam (UKM Mapala) Kombat. Dengan menggandeng PMI Kota Surakarta, mahasiswa adakan donor darah, Kamis (3/5) di kampus UNIBA Surakarta.

Kegiatan donor darah diselenggarakan di UNIBA Surakarta setiap 3 bulan sekali. Hal ini menjadi program kerja rutin yang diprakarsai oleh mahasiswa yang tergabung dalam UKM Mapala Kombat. Menurut ketua penyelenggara kegiatan donor darah, Hesti Puspita Sari, donor darah ini terbuka untuk umum baik civitas di UNIBA Surakarta, maupun dari masyarakat. “Semua dapat mendonorkan darahnya di sini, tetapi dengan syarat memenuhi ketentuan, antara lain berat badan ideal dan Hb normal.” ungkap Hesti.

Humas Mapala Kombat, Nevilia Adelistiana mengungkapkan bahwa kegiatan ini merupakan bentuk peduli mahasiswa UNIBA Surakarta kepada yang lebih membutuhkan. “Dalam hal ini kami membantu memenuhi stok kebutuhan darah, karena tidak semua bisa menyempatkan untuk datang ke PMI sendiri, sehingga kami memfasilitasi dengan mengadakannya di kampus.” jelas Nevi. Ia berharap kegiatan ini dapat konsisten berlangsung dan selalu banyak yang mau mendonorkan darahnya.

Check Also

Workshop of Scientific Journal Writing 2018

Publikasi ilmiah dalam jurnal bereputasi sudah menjadi kewajiban dan tuntuan dari pemerintah yang harus dipenuhi …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *