Home / Info Kampus / Srie Juli Rachmawatie Ingin Memberi Manfaat Bagi Orang-Orang Disekitarnya

Srie Juli Rachmawatie Ingin Memberi Manfaat Bagi Orang-Orang Disekitarnya

Menjadi manusia yang memberikan manfaat bagi orang-orang disekitarnya. Begitulah motto hidup dan cita-cita wanita yang lahir di Surakarta, 5 Juli 1972 ini. Bu Juli begitu sapaan akrabnya meniti karier sebagai Dosen Universitas Islam Batik Surakarta (UNIBA) sejak 2012. Sebelumnya beliau telah meniti karier di perusahaan percetakaan di Solo, mulai dari menjadi editor hingga manager pada tahun 2011.

Disela kesibukannya Srie Juli Rachmawatie selalu menyempatkan waktu luang untuk keluarga dan lingkungan sekitarnya. Mulai dari menunggui anak bungsunya bermain bola hingga mengadakan majelis Ta’lim Bening hati yang rutin diselenggarakan di rumah Beliau tiap minggunya. “kegiatan tadarusan setiap jum’at minggu ke 1 dan 3, serta pengajian dengan para habaib di jumat minggu ke 2 dan 4” papar wanita yang telah bergabung dengan UNIBA 6 tahun lalu ini.

Selain sebagai seorang Dosen, wanita yang penah menempuh pendidikan S1 Ilmu Tanah fakultas Pertanian UNS dan S2 Biologi UGM ini kini menjabat sebagai Dekan Fakultas Teknik, Sains dan Pertanian Universitas Islam batik Surakarta. Fakultas yang ia gawangi merupakan rumah bagi 4 program studi, diantaranya Agribisnis, Agroteknologi, peternakan dan Teknik Industri.

Dalam karirnya di UNIBA Surakarta, bu Juli mengawalinya sebagai tenaga pengajar tidak tetap. Bu Juli mengungkapkan bahwa menjadi dekan adalah amanah yang luar biasa dan tidak diduga-duga sebelumnya. Bekerja sebaik baiknya serta membuat Fakultas teknik, sains dan pertanian lebih dikenal masyarakat merupakan impian terbesarnya saat ini. “saya mencoba mengatur waktu. Jika di kantor ya saya maksimalkan utuk pekerjaan kantor sehingga di rumah tinggal istirahat & melakukan beberapa pekerjaan rumah. Alhamdulillah saya punya suami yg begitu pengertian & memahami pekerjaan saya selama ini. Beliau tidak banyak menuntut saya harus begini begitu. Bahkan saya malah sering dipijiti hahahaha…” ungkap wanita berhijab ini sembari diselingi sedikit tawa.

Check Also

Mengenal Lebih Dekat Koperasi BATARI Lewat Mata Kuliah Operational Research

  Ir. Solichul HA Bakri, M.Erg sebagai pengampu mata kuliah Operational Research di Fakultas Ekonomi …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *