Home / Info Kampus / Siswa SMA/K Jateng ikuti lomba Bascom dan Stocklab Competition di UNIBA Surakarta

Siswa SMA/K Jateng ikuti lomba Bascom dan Stocklab Competition di UNIBA Surakarta

Sabtu, 27 Oktober 2018 Himpunan Mahasiswa Jurusan Akuntansi (HMJA) bersama Uniba Capital Market Club Galeri Investasi Universitas Islam Batik Surakarta (UCMC GI UNIBA) menyelenggarakan lomba “UNIBA Surakarta Accounting Competition & Stocklab Competition” yang diadakan di Universitas Islam Batik Surakarta. Acara ini diikuti oleh  siswa SMA / SMK se-Jawa Tengah. Acara ini sekaligus sebagai promosi UNIBA di tingkat Jawa Tengah.

Registrasi dimulai  pukul 07.00 WIB. Acara dibuka oleh perwakilan Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas Islam Batik Surakarta (BEM UNIBA) dan Sambutan dari Rektor Universitas Islam Batik Surakarta (UNIBA) yang diwakili oleh Dekan Fakultas Ekonomi UNIBA. Competisi ini diikuti 58 peserta. Acara dilanjutkan dengan pengarahan masing – masing perserta lomba dimana peserta lomba stocklab diarahkan keruang A206 di lantai 2, sedangkan peserta lomba accounting competition tetap di ruang lab untuk mendengarkan teknikal meeting.

Peserta lomba stocklab terdiri dari 20 siswa yang berasal dari berbagai sekolah di Jawa Tengah. Peserta dibagi menjadi 4 kelompok, mereka berkompetisi untuk memperebutkan juara 1-3. Juara I, II, III dari competisi ini semua berasal dari SMK Juwiring dan juara harapan diraih oleh SMK dari Pati.

Adapun BASCOM (UNIBA Surakarta Accounting Competition) merupakan lomba yang diperuntukkan bagi siswa SMA dan SMK se- Jawa tengah. Bascom  sendiri sudah ada sejak 2 tahun lalu dengan nama LCCA (Lomba Cerdas Cermat Akuntansi) di tingkat karisidenan. Lomba ini diikuti oleh SMK Batik 2 Surakarta, SMK Bhineka Karya 1 Boyolali, SMK Kesuma Margoyoso (PATI), SMK Muhammadiyah  3 Gemolong (SRAGEN), dan SMK Muhammadiyah 2 Klaten Utara. Juara Pertama kompetisi ini diraih oleh SMK Bhineka Karya Boyolali dengan score 504,5, disusul Juara II dari SMK Kesuma Margoyoso dengan score 355 dan Juara III dari SMK Batik 2 Surakarta dengan score 230.

Selain competisi, peserta  juga diberikan seminar tentang pasar modal yang diiisi oleh oleh Bursa Efek Indonesia Cabang Surakarta. Kegiatan ini sekaligus sebagai pengenalan investasi pasar modal bagi siswa sma / smk. Pukul 15.30 peserta dan pendamping peserta dibawa tur mengelilingi Kota Solo menggunakan Bis Werkudara, Kemudian peserta kembali diarahkan keruang Lab Gd A lt 3 UNIBA untuk pengumuman lomba baskom maupun stock lab sekaligus penutupan

Check Also

Edutainment Program UNIBA Surakarta-UteM Malaysia

UNIBA Surakarta mengadakan program edutaintment yang bertajuk “Advancement Collaboration Universitas Islam Batik Surakarta and University …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *