Home / Info Kampus / REKTOR UNIBA SURAKARTA DAN KAPOLRES SRAGEN TANDA TANGANI MOU KERJASAMA ANTAR DUA LEMBAGA

REKTOR UNIBA SURAKARTA DAN KAPOLRES SRAGEN TANDA TANGANI MOU KERJASAMA ANTAR DUA LEMBAGA

Selasa, 8 Juni 2020, Rektor UNIBA Surakarta bersama tim peneliti LP3M mengunjungi Polres Sragen. Maksud kedatangan Rektor UNIBA Surakarta bersama rombongan adalah untuk melakukan penandatanganan nota kesepahaman kerjasama dengan Polres Sragen. Agenda kerjasama tersebut meliputi peningkatan pelaksanaan tridharma perguruan tinggi dan pengabdian kepada masyarakat.

Kesepakatan kerjasama yang dilakukan oleh UNIBA Surakarta dan Polres Sragen tersebut dituangkan dalam bentuk penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU). Penandatanganan MoU tersebut dilaksanakan oleh kedua belah pihak, UNIBA Surakarta dan Polres Sragen. Pejabat yang menandatangani dokumen tersebut adalah Dr. Pramono Hadi selaku Rektor UNIBA Surakarta dan AKBP Raphael Sandhy Cahya Priambodo, S.I.K selaku Kepala Polres Sragen.

Perjanjian yang dijalin antara UNIBA Surakarta dengan Polres Sragen ini mencakup pelaksanaan Tri Dharma Perguruan Tinggi. Selain itu, UNIBA Surakarta juga dipercaya oleh Polres Sragen untuk turut berkontribusi dalam pelaksanaan survei eksternal kepuasan masyarakat terhadap pelayanan publik yang diberikan oleh Polres Sragen. Pelaksanaan survey internal tata kelola organisasi juga dilakukan secara daring, pelaksanaan penelitian ini dilaksanakan oleh Tim Peneliti LP3M UNIBA Surakarta.

Adanya survei ini merupakan bentuk pertanggungjawaban Polres Sragen kepada masyarakat. Polres Sragen sangat mengutamakan kualitas pelayanan kepada masyarakat, sehingga adanya survei ini merupakan salah satu sarana untuk melihat kualitas pelayanan yang telah diberikan. Pelayanan yang diukur kualitasnya adalah pelayanan pembuatan SIM, STNK, BPKB, SKCK, dan kegiatan kemayarakatan Polres Sragen serta pola-pola pengamanan masyarakat.

Wawancara yang dilakukan kepada Kapolres Sragen, mengungkapkan bahwa survei tersebut diutamakan untuk menilai kepuasan dan kenyamanan pengguna layanan. “Ada tidak tingkat kenyamanan, karena kalo sudah puas dan nyaman maka polisi akan ada di hati masyarakat”, tutur Kapolres Sragen. Alasan pemilihan UNIBA Surakarta menjadi mitra kerjasama kali ini diungkapkan oleh Kapolres Sragen adalah UNIBA Surakarta sebagai lembaga pendidikan yang sangat baik dan terpercaya, sehingga UNIBA Surakarta dapat diandalkan untuk menilai secara proposional.

“Apapun hasil nilainya itu adalah jerih paya kita, hasil keringat kita. Tentunya tidak mungkin sesempurna yang diharapkan, itu yakin. Tapi dari ketidaksempurnaan kita berusaha untuk memperbaiki yang lebih baik”, ungkap Kapolres Sragen.

Check Also

Universitas Islam Batik Surakarta – Gelar Wisuda Sarjana Angkatan 47 dan Magister Angkatan 26

Surakarta, 19 September 2020 (UNIBA) – Universitas Islam Batik (UNIBA) Surakarta menyelenggarakan Wisuda Sarjana Angkatan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *