Home / Info Kampus / Program Pascasarjana UNIBA Surakarta adakan Visitasi ke Hotel Haris and Convention Solo

Program Pascasarjana UNIBA Surakarta adakan Visitasi ke Hotel Haris and Convention Solo

Seiring perkembangan zaman, tuntutan pun juga semakin meningkat. Peran program studi harus selalu ditingkatkan. Salah satunya adalah menyiapkan lulusan yang dibutuhkan pasar. Hal ini perlu mendapatkan perhatian khusus. Pasalnya untuk menyiapkan lulusan yang dibutuhkan pasar bukanlah hal mudah. Pengelola perguruan tinggi harus memiliki strategi khusus guna tercapainya tujuan tersebut.

UNIBA Surakarta merupakan perguruan tinggi swasta di Jawa Tengah. UNIBA Surakarta memiliki berbagai macam program studi, salah satunya adalah Program Pascasarjana Program Studi Manajemen. Pengelolaan Program Pascasarjana UNIBA Surakarta dikelola dengan matang. Program ini tidak hanya membekali mahasiswa dengan ilmu-ilmu yang bersifat teoritis. Program Pascasarjana juga memberikan layanan Pendidikan yang dibutuhkan mahasiswa sebagai bekal untuk terjun ke masyarakat dan dunia bisnis.

Program Pascasarjana Progam Studi Manajemen selalu berupaya untuk meningkatkan kualitas layanan. Salah satu upaya tersebut adalah dengan diadakannya kegiatan ilmiah dalam bentuk kegiatan kunjungan industri untuk jasa perhotelan. Kunjungan Industri tersebut diselenggarakan di Hotel Haris and Convention Solo, hotel yang terletak di jalan protokol Slamet Riyadi Surakarta. Adanya kunjungan tersebut dilatar belakangi oleh harapan untuk memberikan warna keilmuwan lain di luar Kampus UNIBA Surakarta bagi mahasiswa. Warna lain dalam proses pembelajaran tersebut dimaksudkan agar paradigma keilmuan mahasiswa dapat berkembang lebih luas. 

Kunjungan Industri Di Hotel Haris dan Convention tersebut dilaksanakan pada hari Sabtu, tanggal 20 April 2019. Kunjungan industri yang dihadiri oleh 17 mahasiswa dan 5 pendamping mahasiswa tersebut, mempelajari mengenai dua tema strategis. Materi yang pertama dibawakan oleh Yudi Alamsyah, General Manager Hotel Haris and Convention Solo. Materi tersebut berisikan mengenai strategi bisnis yang dijalankan oleh Hotel Haris and Convention Solo. Narasumber kedua adalah GPH Puger, Pengageng Parentah Keraton Kasununan Surakarta. Materi kedua yang disampaikan terkait Manajemen Keraton Surakarta.

Adanya kunjungan industri ini diharapkan dapat membekali mahasiswa dengan ilmu teoritis yang dipadukan dengan ilmu-ilmu praktis. Harapan lain yang disematkan adalah upaya ini dapat menjadi sarana bagi perguruan tinggi untuk dapat menciptakan lulusan yang dibutuhkan pasar.

Check Also

DIES NATALIS UNIBA SURAKARTA KE-36 GAUNGKAN ENTREPRENEUR FOR HUMANITY 

UNIBA Surakarta akan memperingati Dies Natalis pada bulan Juli ini. UNIBA Surakarta memperingati Dies Natalis …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *