Home / Info Kampus / Fakultas Pertanian / PRGORAM STUDI TEKNIK INDUSTRI FAKULTAS TEKNIK, SAINS DAN PERTANIAN UNIBA SURAKARTA MENGGELAR WEBINAR “DILEMA PASCA PUTIH ABU-ABU”

PRGORAM STUDI TEKNIK INDUSTRI FAKULTAS TEKNIK, SAINS DAN PERTANIAN UNIBA SURAKARTA MENGGELAR WEBINAR “DILEMA PASCA PUTIH ABU-ABU”

   Program studi Teknik Industri UNIBA Surakarta menyelenggarakan webinar yang bertajuk “Dilema Pasca Putih Abu-Abu” pada Jumat (27/6) yang diikuti oleh siswa/i SMA sederajat, mahasiswa dan guru-guru SMA sederajat. Webinar ini menghadirkan dua narasumber yaitu Ayudyah Eka Apsari, S.T., S.S., M.T. yang merupakan dosen Teknik Industri UNIBA Surakarta dan Edwin Anangga Maryan, S.T. yang merupakan Staff Quality Control dan Internal Auditor ISO 9001 dan 140001 di PT. Krama Yudha Tiga Berlian Motors. 

Selaras dengan tema webinar yang diangkat, kedua pembicara mengupas tuntas tentang dilema yang dialami sebagian besar siswa ketika akan memasuki dunia perkuliahan dan gambaran nyata prospek karir sebagai lulusan Teknik Industri bagi mahasiswa yang akan memasuki dunia kerja. Ayudyah Eka Apsari, S.T., S.S., M.T. yang juga sedang menempuh kuliah jenjang doktoral di Universitas Udayana Bali membagi pengalaman dan tips serta trik dalam menempuh dunia perkuliahan pada umumnya dan perkuliahan di program studi Teknik Industri khususnya. Tidak lupa beliau juga memotivasi peserta untuk tetap bersemangat dalam menjalani kegiatan perkuliahan di masa pandemi covid-19 ini. 

Selain itu, Edwin Anangga Maryan, S.T. yang berkarir di PT. Krama Yudha Tiga Berlian Motors dan juga merupakan alumnus Teknik Industri membagi pengalaman beliau selama berkarir di dunia kerja serta ilmu-ilmu di bidang Teknik Industri yang beliau terapkan saat berkerja. Para peserta sangat antusias atas pemaparan yang disampaikan oleh kedua narasumber, bahkan beberapa peserta juga mengajukan pertanyaan yang membuat acara webinar semakin menarik untuk disimak. Dengan adanya webinar ini, diharapkan para siswa yang akan memasukin dunia perkuliahan tidak akan bimbang lagi dalam melangkah dan bagi mahasiswa diharapkan mempersiapkan diri untuk memasuki jenjang dunia kerja. 

Check Also

Materi : Webinar Penguatan Bisnis UMKM

.:: DOWNLOAD MATERI ::.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *