Home / Info Kampus / PRAKTEK KERJA LAPANGAN KE BALAI PENGAWASAN DAN SERTIFIKASI BENIH (BPSB)

PRAKTEK KERJA LAPANGAN KE BALAI PENGAWASAN DAN SERTIFIKASI BENIH (BPSB)

 

Mahasiswa Prodi Agreoteknologi Fakultas pertanian UNIBA Surakarta melakukan Praktek Kerja Lapangan ke Balai Pengawasan dan sertifikasi Benih. Acara dilakukan pada hari kamis, 28 Desembe 2017, Di Kantor BPSB ProvinsiJawa Tengah. Jl. Solo-Delanggu Km.10. Dalam PKL tersebut Sejumlah mahasiswa semester 5 di dampingi oleh dosen pengampu mata kuliah Teknologi Benih Libria Widiastuti, SP, MP.

Dari praktek ini menurut Libria Widiastuti, SP, MP yaitu untuk mengenal BPSB yang perannya sangat penting dalam pelepasan dan peredaran varietas tanaman pangan, hortikultura dan perkebunan.Mahasiswa mengetahui persyaratan dan prosedur untuk menjadi produsen benih. Mahasiswa mengetahui, memahami prosedur sertifikasi benih. Mahasiswa terjun langsung ke Laboratorium untuk melakukan pengujian benih kadar air benih, kemurnian benih, dan daya kecambah benih.

Hadir sebagai Narasumber  dari BPSB yaitu Ir. EkoPartono, MM KepalaBalai, Ir. Purwono Kasubag Sertifikasi, Ir. Joko Rukminto Kasubag Kultivar, Sugeng, SP Kasubag Pengawasan Peredaran Benih, Ir. Tuti Darsini Pengelola Laboratorium, Ir. Kun W, M.Si Sie Tanaman Pangan

Check Also

Workshop of Scientific Journal Writing 2018

Publikasi ilmiah dalam jurnal bereputasi sudah menjadi kewajiban dan tuntuan dari pemerintah yang harus dipenuhi …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *