Home / Info Kampus / POLRES WONOGIRI JALIN KERJASAMA DENGAN UNIBA SURAKARTA UNTUK PENYELENGGARAAN GOOD GOVERNANCE

POLRES WONOGIRI JALIN KERJASAMA DENGAN UNIBA SURAKARTA UNTUK PENYELENGGARAAN GOOD GOVERNANCE

Ruang Rapat UNIBA Surakarta pagi hari ini nampak padat. Pasalnya hari ini, Rabu 11 Maret 2020, UNIBA Surakarta menerima tamu dari Polres Wonogiri. Tampak Kepala Polres Wonogiri, AKBP Christian Tobing beserta rombongan hadir dalam Ruang Rapat tersebut. Kedatangan Kepala Polres Wonogiri beserta jajarannya bermaksud untuk menjalin kerjasama dengan UNIBA Surakarta.

Kesepakatan kerjasama yang dilakukan oleh UNIBA Surakarta dan Polres Wonogiri tersebut dituangkan dalam bentuk penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU). Penandatanganan MoU tersebut dilaksanakan oleh kedua belah pihak, UNIBA Surakarta dan Polres Wonogiri. Pejabat yang menandatangani dokumen tersebut adalah Dr. Pramono Hadi selaku Rektor UNIBA Surakarta dan AKBP Christian Tobing selaku kepala polres wonogiri.

Pada momen penting tersebut dihadiri oleh banyak tamu undangan. Adapun tamu undangan yang hadir pada pertemuan tersebut adalah Ketua Yapertib Surakarta, Wakil Rektor A dan B, Dekan-Dekan Fakultas, serta para kaprodi. Pejabat Polres Wonogiri yang juga turut hadir dalam pertemuan tersebut diantaranya Kabag Ops, Kabag Sumda, Kabag Perencanaan, Kabag Intelkam, Kabag Reskrim, Kabag Binmas, Kabag Sabhara, Kabag Lantas, Ka. Sie Was, Ka. Sie Propam, Kasubag Humas, Ka. SPKT, dam Kasubag Sarpras.

Perjanjian yang dijalin antara UNIBA Surakarta dengan Polres wonogiri ini mencakup pelaksanaan Tri Dharma Perguruan Tinggi. Selain itu, UNIBA Surakarta juga dipercaya oleh Polres Wonogiri untuk turut berkontribusi dalam pelaksanaan survei eksternal kepuasan masyarakat terhadap pelayanan publik yang diselenggarakan di Polres Wonogiri. Sambutan yang disampaikan oleh AKBP Christian Tobing menyatakan bahwa penyelenggaraan good governance dan clean government, maka dibutuhkan penyediaan pelayanan prima yang berkualitas, cepat, mudah dan transparan, serta dapat diukur. 

Pelaksanaan survei kepuasaan pelanggan ini dengan sasaran masyarakat pengguna pelayanan merupakan salah satu bentuk upaya peningkatan layanan. Adapun pelaksanaan survei tersebut mengambil partisipasi dari pengguna layanan pembuatan SKCK, SIM, dan SPKT. Pelaksanaan survei ini diharapkan mampu mengukur kualitas pelayanan yang efektif, efisien, dan cepat. Hal tersebut tak lain untuk dapat memuaskan pengguna layanan sehingga kepercayaan publik semakin meningkat.

Melalui kerjasama ini menjadi bukti bahwa UNIBA Surakarta merupakan institusi pendidikan yang dipercaya oleh masyarakat. Peran serta UNIBA Surakarta yang bekerjasama dengan institusi pemerintahan dalam hal ini Polres Wonogiri, diharapkan mampu memberikan kontribusi bagi pembangunan masyarakat.

Check Also

Universitas Islam Batik Surakarta  Gelar Wisuda Sarjana Angkatan 46 dan Magister Angkatan 25

Surakarta, 07 Maret 2020 (UNIBA) – Universitas Islam Batik (UNIBA) Surakarta menyelenggarakan Wisuda Sarjana Angkatan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *