Home / Info Kampus / POLRES SUKOHARJO JALIN KERJASAMA DENGAN UNIBA SURAKARTA ADAKAN SURVEI INTERNAL TATA KELOLA

POLRES SUKOHARJO JALIN KERJASAMA DENGAN UNIBA SURAKARTA ADAKAN SURVEI INTERNAL TATA KELOLA

Lembaga Penelitian, Pengembangan, dan Pengabdian kepada Masyarakat (LP3M) UNIBA Surakarta adalah sebuah lembaga yang menjamin terselenggaranya komponen tridharma perguruan tingggi. LP3M UNIBA Surakarta menjamin terselenggaranya penelitian serta pengabdian kepada masyarakat yang dilaksanakan oleh civitas akademika UNIBA Surakarta.

LP3M UNIBA Surakarta kembali dipercaya oleh lembaga institusi pemerintahan sebagai rekan kerja sama. Kerja sama tersebut diwujudkan dalam bentuk penelitian. Institusi pemerintahan kali ini adalah Polres Sukoharjo. LP3M UNIBA Surakarta ditunjuk oleh Polres Sukoharjo sebagai lembaga yang kredibel untuk melaksanakan survei integritas atau kepuasan pelayanan masyarakat terhadap pelayanan di Polres Sukoharjo. Selain itu, LP3M UNIBA Surakarta juga melaksanakan survei Internal Tata Kelola (ITK).

Dr. Ida Aryati, selaku ketua LP3M UNIBA Surakarta mengungkapkan bahwa survei tentang ITK dilakukan secara online. Survei dimulai bulan Juni 2020 ini dan berlangsung beberapa hari saja. Dr. Ida Aryati yang juga ketua LP3M mengutarakan tujuan dari adanya survei ITK ini adalah untuk melaksanakan konsolidasi reformasi internal di lingkungan Polri pada tingkat Mabes Polri dan kewilayahan melalui perbaikan kerangka kelembagaan dan peraturan serta koordinasi yang efektif dengan lembaga penegak hukum lainnya. Hal tersebut didukung dengan adanya faktor-faktor pendukung guna mencapai sasaran RBP dalam mewujudkan aparatur Polri yang bersih dan bebas dari KKN, peningkatan kualitas pelayanan publik dan peningkatan kapasitas dan akuntabilitas kinerja Polri.

Survei yang dilaksanakan oleh LP3M UNIBA Surakarta ini sebelumnya didahului dengan adanya prosesi penandatanganan MoU. Penandatangan MoU tersebut menjadi bukti bahwa UNIBA Surakarta dan Polres Sukoharjo sepakat untuk menjalin kerjasama, baik dalam ranah pengajaran, pendidikan, dan pengabdian kepada masyarakat.

Dr. Pramono Hadi selaku Rektor UNIBA Surakarta, dalam sambutannya berharap metode survey ini dapat menghasilkan indeks tata kelola pelayan Polres Sukoharjo. Dr. Pramono Hadi juga berharap agar hasil survei dapat dijadikan usulan tindak lanjut untuk perbaikan kualitas layanan.

Check Also

Universitas Islam Batik Surakarta – Gelar Wisuda Sarjana Angkatan 47 dan Magister Angkatan 26

Surakarta, 19 September 2020 (UNIBA) – Universitas Islam Batik (UNIBA) Surakarta menyelenggarakan Wisuda Sarjana Angkatan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *