Home / Info Kampus / Fakultas Pertanian / PENINJAUAN LOKAKARYA KURIKULUM FTSP UNTUK KURIKULUM YANG LEBIH BAIK

PENINJAUAN LOKAKARYA KURIKULUM FTSP UNTUK KURIKULUM YANG LEBIH BAIK

Rabu, 26 Juni 2019, Fakultas Teknik, Sains dan Pertanian Universitas Islam Batik (UNIBA) Surakarta menyelenggarakan peninjauan lokakarya kurikulum. Kegiatan lokakarya peninjauan kurikuum tersebut diselenggarakan di Hotel Sahid Surakarta. Fakultas Teknik, Sains dan Pertanian merupakan fakultas yang dimiliki oleh UNIBA Surakarta yang terdiri dari empat program studi. Program-program studi tersebut diantaranya program studi Agroteknologi, program studi Agribisnis, program studi Peternakan, dan program studi Teknik Industri.

UNIBA Surakarta selalu berupaya untuk meningkatkan kualitas layanan pendidikan. Salah satu upaya tersebut dilaksanakan oleh Fakultas Teknik, Sains dan Pertanian UNIBA Surakarta. Melalui kegiatan peninjauan lokakarya kurikulum ini diharapkan dapat terbentuk kurikulum yang sesuai dengan kondisi saat ini. Tujuan diselenggarakannya lokakarya kurikulum ini salah satunya adalah untuk mengetahui perkembangan pelaksanaan kurikulum yang telah dilaksanakan. Evaluasi kurikulum yang telah dilaksanakan juga merupakan salah satu tujuan diadakannya kegiatan ini. Tujuan terakhir dengan adanya peninjauan lokakarya kurikulum ini adalah merumuskan hasil tinjauan kurikulum.

Wakil Rektor A UNIBA Surakarta dalam sambutanya mengungkapkan bahwa, kurikulum itu sifatnya selalu berubah, untuk itu dalam menyusun kurikulum harus lebih up to date sesuai dengan perkembangan. “Kurikulum yang dihasilkan nantinya dapat mengikuti tuntutan dan kebutuhan stakeholder sehingga alumni yang dihasilkan memiliki kompetensi di bidangnya”, ungkap Wakil Rektor A.

Kegiatan peninjauan lokakarya kurikulum diikuti oleh peserta yang terdiri dari beberapa lapisan, diantaranya dosen, alumni, dan user. Peserta peninjauan lokakarya kurikulum sangat antusias dalam mengikuti jalannya acara. Hal tersebuut dibuktikan dengan banyaknya diskusi saat sesi evaluasi kurikulum kurikulum yang sudah dijalankan untuk perubahan yang lebih baik. Hasil diskusi tersebut diharapkan mampu menarik stakeholder maupun user, sehingga kurikulum sesuai dengan kebutuhan.

Check Also

KOLABORASI BI SURAKARTA-UNIBA SURAKARTA: KULIAH UMUM REVOLUSI SISTEM PEMBAYARAN DI ERA EKONOMI DIGITAL

Senin, 14 Oktober 2019, Prodi Manajemen Fakultas Ekonomi UNIBA Surakarta mengadakan kuliah umum bertemakan Revolusi …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *