Home / Info Kampus / Fakultas Ekonomi / PELATIHAN PENULISAN ARTIKEL ILMIAH: UPAYA FAKULTAS EKONOMI TINGKATKAN MUTU DOSEN

PELATIHAN PENULISAN ARTIKEL ILMIAH: UPAYA FAKULTAS EKONOMI TINGKATKAN MUTU DOSEN

Terciptanya lulusan yang memiliki kompetensi unggul adalah salah satu tujuan dari lembaga pendidikan, tak terkecuali perguruan tinggi. Hal tersebut dikarenakan lembaga pendidikan tinggi ini diharapkan mampu menciptakan yang dibutuhkan pasar kerja. Ketika perguruan tinggi berhasil menciptakan lulusan yang sesuai dengan kebutuhan pasar kerja, maka secara otomatis lulusan tersebut akan mudah terserap di pasar kerja.

Salah satu langkah Fakultas Ekonomi UNIBA Surakarta untuk menciptakan lulusan yang berkompeten adalah dengan meningkatan kualitas tenaga pengajar di Fakultas Ekonomi UNIBA Surakarta. Fakultas Ekonomi UNIBA Surakarta menyelenggarakan pelatihan penulisan artikel ilmiah. Pelatihan penulisan artikel ilmiah diselenggarakan pada tanggal 28-29 Agustus 2019. Acara tersebut bertempat di Ruang Rapat Universitas Islam Batik Surakarta.

Pelatihan penulisan artikel ilmiah mengundang narasumber Dr. E. Elia Ardyan, SE, M.BA. Penunjukan Dr. Elia dilandasi pengalaman beliau yang telah menghasilkan banyak publikasi pada jurnal nasional maupun internasional. Acara tersebut dimulai dengan pembukaan oleh Wakil Rektor bidang non akademik dan SDM, Rudatyo.

Dalam paparannya, Dr. Elia Ardyan menjelaskan tentang bagaimana menulis artikel ilmiah yang benar, tips dan trik untuk dapat publikasi pada jurnal internasional terindeks. Dr. Elia Ardyan juga memaparkan mengenai tata tulis dan alur penyusunan skripsi bagi mahasiswa. Para peserta baik dari dosen akuntansi dan manajemen sangat antusias terbukti dengan banyaknya diskusi dan sharing selama pelatihan berlangsung.

Dekan Fakultas Ekonomi, Ratna Damayanti, berharap setelah mendapatkan pelatihan para dosen dapat lebih aktif lagi untuk menulis artikel dan publikasi. “Hal tersebut harus dilakukan mengingat standar yang ditetapkan oleh pemerintah sekarang semakin tinggi dan berbasis output”, pungkas Ratna Damayanti.

Check Also

KELAS UNGGULAN UPAYA UNIBA JAWAB TANTANGAN GLOBAL

Menghadapi tantangan global membutuhkan persiapan yang matang dan sumberdaya yang mumpuni. Pergerakan dunia yang semakin …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *