Home / Info Kampus / PELATIHAN MICROSOFT OFFICE BASIC UNTUK TENAGA KEPENDIDIKAN UNIBA SURAKARTA

PELATIHAN MICROSOFT OFFICE BASIC UNTUK TENAGA KEPENDIDIKAN UNIBA SURAKARTA

Pelayanan pendidikan harus selalu dijaga kualitasnya oleh lembaga penyelenggara pendidikan. Pelayanan pendidikan yang berkualitas adalah salah satu prasyarat untuk dapat menghasilkan lulusan yang berkualitas. Menciptakan lulusan yang berkualitas adalah salah satu poin yang menjadi target pencapaian suatu institusi penyelenggara pendidikan. 

UNIBA Surakarta adalah institusi penyelenggara pendidikan yang memiliki komitmen tinggi untuk menjaga kualitas pelayanan pendidikan. Upaya-upaya pun dilakukan untuk mewujudkan komitmen tersebut. Pada kesempatan kali ini UNIBA Surakarta beserta Yayasan Perguruan Tinggi Islam Batik Surakarta, mengupayakan kualitas pelayanan pendidikan melalui peningkatan kualitas tenaga kependidikan. Tidak dapat dipungkiri, tenaga kependidikan merupakan pihak yang juga bersinggungan langsung dengan kegiatan akademik. Upaya peningkatan kualitas tenaga kependidikan ini diharapkan mampu memberikan implikasi pada peningkatan kualitas pelayanan pendidikan yang ada di UNIBA Surakarta.

Upaya peningkatan kualitas tenaga kependidikan diwujudkan dalam bentuk Pelatihan Microsoft Office Basic bagi tenaga kependidikan. Pelatihan Microsoft Office Basic ini dilaksanakan pada hari Selasa tanggal 16 Juli 2019 hingga hari Rabu, 17 Juli 2019. Pada pelatihan ini  dihadirkan mentor yang ahli di bidangnya. Mentor untuk kegiatan pelatihan ini adalah Astari. “Pengetahuan basic tentang Microsoft Office itu crucial, dan meskipun kebanyakan orang bersinggungan dengan Word dan Excel dalam kegiatan kesehariannya, banyak basic features dari Word dan Excel ini tujuannya untuk memudahkan pekerjaan kita, masih belum diketahui kebanyakan orang,” ungkap Astari. Astari berharap, “Semoga pelatihan yang diberikan ini dapat menambah pengetahuan dari peserta.” Hal tersebut bukan tanpa alasan, Astari sangat terkesan dengan antusiasme dan semangat partisipasi peserta.

Pada hari pertama, materi pelatihan membahas mengani Microsoft Office Word, sedangkan pada hari ke dua membahas mengenai Microsoft Office Excel. Kedua hal tersebut merupakan materi-materi dasar yang sangat berhubungan dengan pekerjaan para tenaga kependidikan. Acara pelatihan tersebut diselenggarakan di Laboratorium Komputer UNIBA Surakarta, Gedung C lantai 3.

Kegiatan pelatihan yang diselenggarakan selama dua hari ini, diikuti oleh tenaga-tenaga kependidikan yang ada di lingkup UNIBA Surakarta. Para tenaga kependidikan yang mengikuti pelatihan dengan antusiasme tinggi. “Saya senang mengikuti pelatihan ini. Mentor memberikan kiat-kiat khusus, serta format-format dalam menggunakan Microsoft Office. Sehingga hal ini akan memudahkan pekerjaan saya nantinya”, ucap Anisa Putri Mentari, salah satu peserta pelatihan.

 

Check Also

AGENDA INTERNASIONALISASI UNIBA SURAKARTA: MOBILITY STUDENT-CULTURAL EXCHANGE PROGRAM 2019

       Berlaga di liga internasional sudah menjadi suatu kewajiban bagi perguruan tinggi untuk …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *