Home / Info Kampus / Fakultas Hukum / Peduli Pajak, UNIBA Surakarta kerjasama dengan DJP Gelar Seminar Hukum Pajak

Peduli Pajak, UNIBA Surakarta kerjasama dengan DJP Gelar Seminar Hukum Pajak

UNIBA Surakarta bekerjasama dengan Direktorat Jenderal Pajak (DJP) Kantor Wilayah Jawa Tengah II menggelar seminar perihal perpajakan, Selasa (24/4) di kampus UNIBA Surakarta. Tema yang diangkat dalam seminar ini adalah Aspek Hukum Pajak dan Implementasinya. Acara ini mendatangkan dua narasumber dari DJP yaitu Nurhayanto dan Erwan Budi Prasetyo, serta satu narasumber dari prodi Ilmu Hukum UNIBA Surakarta, Raharno, SH, MH. Acara yang diselenggarakan oleh Tax Center UNIBA Surakarta ini dihadiri oleh mahasiswa prodi Ilmu Hukum, Fakultas Hukum UNIBA Surakarta.

Pada seminar ini, dikupas mengenai undang-undang yang mengatur tentang perpajakan. Termasuk dalam hal ini adalah tindak pidana yang berkaitan dengan pajak dan penyidikannya. Mengutip Pasal 1 angka 1 UU No. 16 Tahun 2009 (UU KUP), Nurhayanto menyatakan bahwa pajak merupakan kontribusi wajib dan bersifat memaksa. “Artinya, semua yang berkaitan dengan pajak telah diatur dalam undang-undang.” ungkapnya.

Ketua Tax Center UNIBA Surakarta, Riana Rachmawati Dewi, SE, M.Si.Akt CA mengungkapkan kegiatan ini diselenggarakan dalam rangka membudayakan masyarakat umumnya dan mahasiswa khususnya, tentang pentingnya memahami aturan hukum yang berlaku di Indonesia, terutama hukum perpajakan.

Check Also

Kunjungan Lapangan Mahasiswa Agroteknologi UNIBA Surakarta di Integrated Farming Yogyakarta

Mahasiswa semester V Prodi Agroteknologi UNIBA Surakarta yang berjumlah 25 orang melakukan kunjungan ke CV …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *