Home / Info Kampus / Ormawa UNIBA Surakarta Sampaikan Program Kerja Satu Periode Kedepan

Ormawa UNIBA Surakarta Sampaikan Program Kerja Satu Periode Kedepan

Jajaran organisasi mahasiswa (ormawa) Universitas Islam Batik Surakarta yang tergabung dalam Kabinet Harmonis tahun 2018 mempresentasikan program kerjanya kemarin (26/4) di kampus UNIBA Surakarta. Presentasi ini disampaikan dihadapan perwakilan Yayasan Perguruan Tinggi Islam Batik Surakarta (YAPERTIB), Rektorat, dan Dekanat. Sedangkan ormawa yang terlibat adalah BEM, unit kegiatan mahasiswa (UKM)  antara lain UKMI, UKM Mapala Kombat, UKM Musik, UKM Seni, UKM Paduan Suara Mahasiswa, dan UKM Olahraga, serta himpunan mahasiswa jurusan (HMJ) yaitu HMJ Hukum, HMJ Manajemen, HMJ Akuntansi, HMJ Agroteknologi, HMJ Teknik Industri.

Dalam agenda ini dipaparkan sejumlah program kerja masing-masing ormawa. Menurut Staff Ahli Rektor Bidang Kemahasiswaan, Wahyu Beny Mukti Setiyawan, program kerja yang telah disampaikan oleh masing-masing ormawa akan dikaji ulang berdasarkan hasil evaluasi untuk kemudian disahkan jika telah sesuai. “Program kerja ormawa UNIBA Surakarta harus berorientasi pada prestasi, promosi, dan charity.” lanjut Wahyu Beny.  

Ketua HMJ Agroteknologi, M. Yusuf Fitri Adnan menyampaikan harapannya terhadap teman-teman seperjuangannya dalam kabinet kerja yang dinamai Kabinet Harmonis ini. Menurut Adnan, seluruh ormawa di UNIBA Surakarta harus dapat membangun koordinasi yang baik, lebih solid, dan dapat menyalurkan aspirasi mahasiswa dengan baik. Hal senada disampaikan oleh Wahyu Beny, “Proker ormawa yang berorientasi pada 3 hal tadi harus dapat dilaksanakan dengan baik dan menghasilkan output yang jelas bermanfaat bagi UNIBA Surakarta.” tutup Wahyu Beny.

Check Also

Kunjungan Lapangan Mahasiswa Agroteknologi UNIBA Surakarta di Integrated Farming Yogyakarta

Mahasiswa semester V Prodi Agroteknologi UNIBA Surakarta yang berjumlah 25 orang melakukan kunjungan ke CV …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *