Home / Info Kampus / Fakultas Ekonomi / Mewujudkan Mahasiswa Inspiratif, Aktif dan Berjiwa Kepemimpinan bersama HMJM UNIBA Surakarta

Mewujudkan Mahasiswa Inspiratif, Aktif dan Berjiwa Kepemimpinan bersama HMJM UNIBA Surakarta

2-1Sabtu, 3 Desember 2016 bertempat diruang Sidoluhur UNIBA, Himpunan Mahasiswa Jurusan Manajemen (HMJM) mengadakan kegiatan dengan tema “Mewujudkan Mahasiswa yang Inspiratif, Aktif dan Berjiwa Kepemimpinan”. Peserta kegiatan ini adalah Mahasiswa semester 1 Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi UNIBA.

Acara yang dimulai pukul 09.00 dibuka oleh Wakil Rektor III, Dekan Fakultas Ekonomi, Presiden Mahasiswa dan Ketua Panitia Acara. Kegiatan yang bertujuan untuk mencetak mahasiswa agar memiliki jiwa kepemimpinan. Dalam acara tersebut hadir sebagai Pembicara yakni Isyadi, Kepala Diksar Mapala KOMBAT 2016 dan Anggota Pengembangan HMI cabang Surakarta, Pembicara kedua yaitu Yopi Kurniawan, S. E sebagai Presiden Mahasiswa periode 2013-2014 Kabinet Aspirasi dan pembicara terakhir Alumni HMJM 2015.

1-1Ketua panitia Oki Awal Iswanto berharap, setelah mengikuti acara ini agar para peserta lebih mempunyai jiwa kepemimpinan, jangan mempunyai jiwa “pengen melu” yang berarti hanya mengikuti teman-temannya saja, diharapkan pula para peserta bisa mengetahui arah dan tujuan untuk masa depan.

“Seperti 3 prinsip dasar kepemimpinan Ki Hajar Dewantara seorang pemimpin seharusnya memiliki prinsip, ing ngarsa sung tulada, ing madya mangun karsa, tut wuri handayani, yang bermakna di depan memberi teladan, di tengah membangun kehendak atau niat dan dari belakang memberikan dorongan. Selain ketiga prinsip itu, pemimpin juga harus mempunyai jiwa transformational”, imbuh Oki.

Check Also

PROGRAM STUDI MANAJEMEN FAKULTAS EKONOMI ADAKAN KULIAH LABORATORIUM MANAJEMEN TAHUN AJARAN 2019-2020

Kegiatan pembelajaran mahasiswa dapat dilaksanakan melalui berbagai metode baik itu tatap muka di kelas, laboratorium …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *