Home / Info Kampus / MAPALA KOMBAT UNIBA SELENGGARAKAN AKSI DONOR DARAH

MAPALA KOMBAT UNIBA SELENGGARAKAN AKSI DONOR DARAH

Mapala Kombat Universitas Islam Batik (UNIBA) Surakarta mengadakan kegiatan rutin Donor Darah di Kampus. Bertempat di Student Center pada hari Selasa 05/09/2017 penyelenggaraan kegiatan donor darah dilangsungkan.
“Acara ini rutin kami selenggarakan tiap 3 bulan sekali dan Kegiatan ini merupakan bentuk kongkret kepedulian UKM Mapala Kombat dalam membantu masyarakat dalam bidang sosial kesehatan”, ungkap ketua panitia Renika Dewi P.L.

Kegiatan yang dilaksanakan dari pukul 09.00 hingga pukul 12.00 ini berhasil mengumpulkan sekitar 34 kantung darah, dan sekitar 45 orang yang mendaftarkan diri untuk menjadi pendonor, tetapi tidak semua pendaftar bisa melakukan donor darah, dikarenakan alasan kesehatan.
Dosen, karyawan mahasiswa, dan warga masyarakat sekitar menyambut baik kegiatan Donor Darah yang selalu diselenggarakan secara rutin. Selain sebagai wadah untuk mengumpulkan stok darah bagi PMI, kegiatan ini diselenggarakan juga sebagai upaya untuk menumbuhkan rasa solidaritas sosial pada sesama.
Semoga kegiatan sosial donor darah yang diselenggarakan oleh Mapala Kombat ini bisa menjadi wadah bagi mereka untuk mengembangkan kesadaran terhadap keadaan sekitar mereka.

Check Also

Surat Klarifikasi

No                   : 708/UNIBA.15.H/A.2017 Hal                  : Klarifikasi Berita   Kepada Yth, Pimpinan Media Surat Kabar dan On-line Di …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *