Home / Info Kampus / Fakultas Ekonomi / Mahasiswa UNIBA Raih Gelar Second Best Paper Seminar Internasional IcoMS 2016

Mahasiswa UNIBA Raih Gelar Second Best Paper Seminar Internasional IcoMS 2016

SECONDA BEST PAPERFebriani Sisca Priyandita, mahasiswi jurusan akuntansi Universitas Islam Batik (UNIBA) Surakarta menyabet gelar Second Best Paper dalam Seminar Internasional yang di selenggarakan oleh UMY Yogyakarta. Seminar Nasional dengan tema the role of management sciences for comunity development yang di selenggarakan pada 10 Maret 2016 di ruang pascasarjana UMY diikuti sebanyak 37 peserta. Sisca, panggilan akrabnya merupakan mahasiswa termuda dalam seminar internasional tersebut. Saat diwawancarai oleh Humas UNIBA, Sisca mengungkapkan bahwa pada saat presentasi call paper, dia memperkenalkan diri kepada seluruh audiens, dan respons dari seluruh audiens terperanga. “Wah belum lulus sarjana sudah bisa mengikuti seminar internasional, amazing sekali”. Kemudian pada saat selesai mempresentasikan call paper dengan judul the Influences of good Corporate Governance Mechanism to the Financial Performance of Manufacturing industry in Indonesian Stock Exchange, tepuk tangan dari audiens membuat hati wanita berusia 23 tahun ini merasa haru dan bangga. Kata Sisca peserta dalam seminar internasional tersebut diikuti oleh beberapa Negara seperti malasyia, Taiwan, Thailand dan Indonesia.
Sisca menceritakan awal mula dia bisa mengikuti seminar tersebut. “Awalnya penelitian saya kan harus di sidangkan, apalagi jurusan yang saya ambil yaitu akuntansi sudah terakreditasi A. Kemudian doesen pembimbing saya Ibu Kartika Hendra Titisari menyarankan saya untuk mengikuti seminar internasional, maka dari situ saya mencoba mengirimkan abstract setelah satu minggu saya kirimkan abstract, kemudian saya dapat balasan dari panitia dan mengatakan abstract saya diterima., dan meminta saya mengirimkan full call paper untuk bahan seminar”. Perasaan saya ketika saya mendapatkan balasan dari panitia, hati saya campur aduk, antara sedih, senang, bangga dan haru.

Check Also

KELAS UNGGULAN UPAYA UNIBA JAWAB TANTANGAN GLOBAL

Menghadapi tantangan global membutuhkan persiapan yang matang dan sumberdaya yang mumpuni. Pergerakan dunia yang semakin …