Home / Info Kampus / MAHASISWA BARU UNIBA IKUTI PROGRAM PENGENALAN AKADEMIK (PPA) 2017/2018

MAHASISWA BARU UNIBA IKUTI PROGRAM PENGENALAN AKADEMIK (PPA) 2017/2018

Upacara pembukaan Program Pengenalan Akademik (PPA) mahasiswa baru tahun akademik 2017/2018 di Universitas Islam Batik (UNIBA) Surakarta berjalan dengan sukses. Program Pengenalan Akademik merupakan kegiatan awal pendidikan sebelum proses belajar mengajar berlangsung di Perguruan Tinggi. Pelaksanaan kegiatan PPA dimaksudkan untuk memberikan gambaran kepada mahasiswa mengenai lingkungan kampus seperti ruang kelas, perpustakaan, ruang laboratorium (klinik, bahasa,komputer, galeri investasi) serta tempat lainnya. Selain itu mahasiswa baru juga diberikan gambaran tentang proses pembelajaran yang dilaksanakan oleh jurusan, aturan dan norma etika mahasiswa serta hak dan kewajiban mahasiswa selama menempuh pendidikan di UNIBA Surakarta. Pelaksanaan kegiatan PPA berlangsung pada hari Sabtu, 26 Agustus 2017 selama 1 hari yang dimulai dari pagi hari hingga sore hari. Setelah acara PPA pada tingkat Universitas selesai, akan dilanjutkan dengan PPA oleh masing-masing fakultas pada keesokan harinya.

Serangakaian acara telah dipersiapkan oleh panitia. Acara Pengenalan Program Akademik 2017/2018 ini di awali dengan upacara penyerahan mahasiswa baru dari Lembaga Penerimaan Mahasiswa Baru (LIPMB) ke Universitas, dilanjutkan dengan pertunjukan aksi dari Unit kegiatan Mahasiswa (UKM) UNIBA. Mahasiswa baru yang terdiri dari Fakultas ekonomi sebanyak 404 mahasiswa, Fakultas Hukum 120 mahasiswa, dan 41 mahasiswa untuk fakultas pertanian dan Program Pascasarjana 80 mahasiswa.

Setelah mengikuti upacara pembukaan, mahasiswa baru langsung mengikuti test bahasa Inggris. Test  bahasa Inggris dikelompokkan per fakultas. Kemudian setelah test bahasa Inggris berakhir, kegiatan PPA dilanjutkan dengan Paparan Bidang oleh masing-masing Rektorat.

Check Also

Kajian Bersama awali pembukaan Masjid UNIBA Surakarta

Jum’at 08 Desember 2017 bertempat di Masjid baru Universitas Islam Batik Surakarta digelar kajian bersama …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *