Home / Info Kampus / LP3M UNIBA SURAKARTA BERI PENGHARGAAN PELAYANAN PUBLIK UNTUK POLRES WONOGIRI

LP3M UNIBA SURAKARTA BERI PENGHARGAAN PELAYANAN PUBLIK UNTUK POLRES WONOGIRI

Lembaga Penelitian, Pengembangan, dan Pengabdian kepada Masyarakat (LP3M) UNIBA Surakarta adalah sebuah lembaga yang menjamin terselenggaranya komponen tridharma perguruan tingggi. LP3M UNIBA Surakarta menjamin terselenggaranya penelitian serta pengabdian kepada masyarakat yang dilaksanakan oleh civitas akademika UNIBA Surakarta.

Selasa, 19 Mei 2020, LP3M UNIBA Surakarta mendatangi kantor Kepolisian Resor Wonogiri. Kedatangan tersebut dipimpin langsung oleh Ketua LP3M UNIBA Surakarta, Dr. Ida Aryati Dyah Purnomo Wulan, S.E., S.H., M.Si. Ketua LP3M UNIBA Surakarta yang didampingi oleh Dosen Manajemen, Dr. Supawi Pawenang bersama dengan rombongan mengunjungi Polres Wonogiri untuk memberikan penghargaan.

Pemberian penghargaan tersebut diberikan atas dasar pelayanan publik yang dilakukan oleh Polres Wonogiri. Polres Wonogiri berhasil meraih predikat sangat baik atas penyelenggaraan pelayanan publik. Pemberian predikat tersebut bukan tanpa alasan. LP3M UNIBA Surakarta telah melakukan survei kepuasan kepada pengguna layanan publik Polres Wonogiri. Pelayanan publik yang dijadikan obyek penelitian adalah pelayanan Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK), Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT), Surat Izin Mengemudi, BPKB, STNK, Tahanan dan Barang Bukti, serta pelayanan kecelakaan lalu lintas.

Hasil penelitian yang dilakukan oleh LP3M UNIBA Surakarta mengindikasikan apresiasi masyarakat yang bagus terhadap pelayanan yang diberikan oleh Polres Wonogiri. Dr. Ida Aryati mengungkapkan bahwa hasil dari penelitian tersebut menjadikan LP3M UNIBA Surakarta memberikan predikat sangat baik. Hal tersebut tercermin pada semua kebijakan tercermin dan terimplementasi dengan linier dan baik, meski masih ada kelemahan minor.

Hasil penelitian yang dilakukan oleh LP3M ini nantinya dapat digunakan sebagai bahan evaluasi dan sebagai salah satu syarat untuk menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK). Label WBK ini, menjadi bukti bahwa lembaga tersebut memiliki kredibilitas dan transparansi yang unggul. 

Check Also

Materi : Webinar Penguatan Bisnis UMKM

.:: DOWNLOAD MATERI ::.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *