Home / Info Kampus / Fakultas Ekonomi / Lokakarya Berbasis KKNI oleh Prodi Teknik Industri

Lokakarya Berbasis KKNI oleh Prodi Teknik Industri

Program Studi Teknik Industri, Universitas Islam Batik Surakarta menyelenggarakan Lokakarya Kurikulum Berbasis KKNI yang dilaksanakan pada hari Rabu, 9 Agustus 2017 bertempat di Solo Bistro. Tujuan diadakannya kegiatan ini adalah untuk meningkatkan kualifikasi dan kompetensi lulusan Perguruan Tinggi utamanya untuk Program Studi Teknik Industri.

Acara dibuka oleh sambutan dari Dekan Fakultas Ekonomi Drs. Sri Hartono, SE, M.Si dilanjutkan pemaparan materi oleh narasumber lokakarya yaitu Prof. Dr. Ir. Hari Purnomo, MT.  Dalam pemaparannya dijelaskan bahwa dengan adanya kurikulum berbasis KKNI maka kompetensi lulusan tidak hanya dilihat melalui ijazah saja tetapi harus didukung dengan SKPI (Surat keterangan Pendamping Ijazah) sebagai bentuk pengakuan bahwa lulusan tersebut sesuai dengan kerangka kualifikasi yang disepakati secara nasional. Dalam acara tersebut dijelaskan capaian pembelajaran (LO) yang dibutuhkan sebagai dasar penyusunan mata kuliah dan muatan SKS yang dibebankan.

Lokakarya dihadiri oleh Dekan, Wakil Dekan dan Kaprodi di lingkungan Fakultas Ekonomi, Dosen dan Mahasiswa Teknik Industri  serta stakeholder pengguna lulusan dari BRI Syariah Surakarta dan PT. Dan Liris.

Check Also

Kajian Bersama awali pembukaan Masjid UNIBA Surakarta

Jum’at 08 Desember 2017 bertempat di Masjid baru Universitas Islam Batik Surakarta digelar kajian bersama …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *