Home / Info Kampus / LLDIKTI WILAYAH VI SELENGGARAKAN SEMINAR HASIL PENELITIAN DOSEN PEMULA TAHUN 2019 DI UNIBA SURAKARTA

LLDIKTI WILAYAH VI SELENGGARAKAN SEMINAR HASIL PENELITIAN DOSEN PEMULA TAHUN 2019 DI UNIBA SURAKARTA

Jumat, 20 Desember 2019 aula Sidoluhur UNIBA Surakarta nampak ramai. Hal tersebut dilatarbelakangi oleh adanya Seminar Hasil Penelitian Dosen Pemula Tahun 2019 yang diselenggarakan oleh Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi Wilayah (LLDikti) VI. Kali ini, UNIBA Surakarta berkesempatan untuk menjadi tuan rumah tempat terselenggaranya acara tersebut.

Acara yang terselenggara pada hari Jumat-Sabtu, 20 hingga 21 Desember 2019 ini digelar dalam rangka peningkatan kualitas dan akuntabilitas pengelolaan penelitian di perguruan tinggi. Prof. DYP Sugiharto, selaku Kepala LLDikti turut hadir sekaligus membuka acara pada hari tersebut. Ketua Yapertib UNIBA Surakarta, Rektor UNIBA Surakarta, Ketua LP3M UNIBA Surakarta, para Dekan juga turut hadir dalam acara tersebut. Acara ini tentunya juga dihadiri oleh para peneliti penerima Hibah Penelitian Dosen Pemula Tahun 2019.

Setelah sesi pembukaan tersebut, acara dilanjutkan ke acara inti. Peneliti diarahkan untuk masuk ke dalam ruang seminar. Para peneliti bertugas untuk mempresentasikan hasil penelitian yang telah mereka lakukan pada tahun 2019. Pada sesi tersebut juga diumumkan presenter terbaik di setiap masing-masing ruang. Acara tersebut kurang lebih dihadiri sebanyak 474 peneliti yang berasal dari universitas-universitas LLDikti Wilayah VI.

Ida Aryati, Ketua LP3M UNIBA Surakarta mengungkapkan, “Ini merupakan suatu apresiasi yang luar biasa dengan memberikan kepercayaan kepada UNIBA Surakarta untuk menyelenggarakan kegiatan Seminar Hasil Penelitian LLDikti wilayah VI tahun anggaran 2019.” Ida menambahkan LP3M UNIBA sudah berada pada status Madya memang tidak berhak lagi untuk membuat proposal pemula, akan tetapi bisa bertindak sebagai reviewer untuk penelitian pemula dari Perguruan Tinggi Swasta yang LP3M-nya masih dalam kelas binaan. Saat ini UNIBA Surakarta memiliki 8 reviewer LLDIKTI dan 2 reviewer nasional. 

Pada kesempatan ini LLDikti Wilayah VI memberikan penghargaan kepada UNIBA Surakarta sebagai tuan rumah dalam acara seminar hasil PDP Tahun 2019. Hal ini menjadi bukti bahwa UNIBA Surakarta tellah siap untuk memajukan perkembangan dunia akademis khusunya di bidang pendidikan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat.

Check Also

UNIBA SURAKARTA GELAR SEMINAR NASIONAL DAN CALL FOR PAPER 2020

Sistem keuangan yang berlaku dalam tatanan masyarakat selalu mengalami perkembangan. Sistem keuangan mengalami perubahan yang …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *