Home / Info Kampus / Laboratorium Bahasa adakan TOEFL Prediction For Lecture

Laboratorium Bahasa adakan TOEFL Prediction For Lecture

 Universitas Islam Batik (UNIBA) Surakarta berkomitmen meningkatkan mutu dosen dan tenaga kependidikannya. Salah satu caranya adalah menggelar program pelatihan TOEFL.

program pelatihan TOEFL Prediction For Lecture ini di gagas oleh Laboratorium Bahasa bekerja sama dengan ELTI. Pelatihan diikuti oleh 30 peserta yang terdiri dari dosen dan tenaga kependidikan di UNIBA. Acara berlangsung di Kampus UNIBA pada hari Kamis 18 Januari 2018.

Dalam sambutannya, Pjs Rektor Dr. Pramono hadi M.Si menjelaskan “Kita tidak bisa menghindari daya saing global pada era sekarang ini. Tuntutan untuk berkomunikasi dengan Bahasa Inggris pun harus dilakukan, peningkatan berbahasa Inggris menjadi jawaban yang sangat tepat untuk menghadapi tantangan ini”.

Hal yang sama diungkapkan kepala Lab. Bahasa Dika Yudanto, SH, MH, “ bahasa Inggris merupakan bahasa International, untuk belajar bahasa Inggris harus dimulai dari kebiasaan kita untuk berkomunikasi menggunakan bahasa Inggris”.

Begitu banyak  manfaat yang diraih dari pelaksanaan program ini terutama untuk karier pendidikan dan peningkatan sumber daya manusia. Hal itu  sebagaimana testimoni yang disampaikan oleh salah satu peserta sekaligus dosen yaitu Purnama Siddi. Purnama Siddi sangat senang dengan pelatihan tersebut. “Program ini sangat bermanfaat untuk meningkatkan  kualitas saya sebagai seorang dosen,” kata Purnama Siddi.

Check Also

Kegiatan Kunjungan Lapang Mahasiswa Semester 4 Prodi Agroteknologi Mata Kuliah Pengelolaan Air Pertanian

  Dalam rangka meningkatkan pengetahuan dan memperkaya wawasan tentang pengaturan air irigasi, mahasiswa semester 4 …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *