Home / Info Kampus / Kunjungan Lapangan Mahasiswa Agroteknologi UNIBA Surakarta di Integrated Farming Yogyakarta

Kunjungan Lapangan Mahasiswa Agroteknologi UNIBA Surakarta di Integrated Farming Yogyakarta

Mahasiswa semester V Prodi Agroteknologi UNIBA Surakarta yang berjumlah 25 orang melakukan kunjungan ke CV Pendawa Kencana Multifarm di Cangkringan Sleman Yogyakarta tanggal 11 Oktober 2018. Kegiatan ini didampingi oleh Dosen Fakultas Pertanian Srie Juli Rachmawatie, SP., Msi dan Tria Rosana Dewi, SP Msi,.

Dalam kunjungan ini terpilih CV Pendawa Kencana Multifarm untuk dikunjungi karena CV Pemdawa Kencana Multifarm merupakan tempat penelitian Bidang Pertanian , Peternakan, Perkebunan, dan Pelatihan – Pelatihan. Di lokasi ini mahasiswa mendapatkan materi dan praktek di lapangan dalam manajemen pengelolaan lahan, budidaya pertanian , perikanan dan peternakan. Contohnya: Teknik budidaya tanaman, manajemen pengolahan tanah, manajemen penanaman, manajemen pengolahan kotoran sapi menjadi pupuk organik, perikanan, integrated farming, dsb.

Saat kunjungan, mahasiswa agroteknologi UNIBA Surakarta disambut langsung oleh pemilik CV Pendawa Kencana Multifarm, yaitu Prof. Dr. Ir. Gembong Danudiningrat. Selain itu, mahasiswa juga bertukar pengalaman dengan Prof. Dr. Ir. Gembong Danudiningrat seputar bagaimana kesuksesan dan keberhasilan beliau dalam mengelola CV Pemdawa Kencana Multifarm.

Setelah melakukan kunjungan, maka langkah selanjutnya adalah magang. Hal ini direncanakan bahwa pada bulan Januari tahun 2019 mahasiswa tersebut diatas  akan melakukan magang selama 1 (satu) bulan.

Check Also

Edutainment Program UNIBA Surakarta-UteM Malaysia

UNIBA Surakarta mengadakan program edutaintment yang bertajuk “Advancement Collaboration Universitas Islam Batik Surakarta and University …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *