Home / Info Kampus / Fakultas Hukum / Kuliah Umum Bersama Prof. Dr. Hj. Rahayu Hartini,S H., MH Dari Universitas Muhammadiyah Malang

Kuliah Umum Bersama Prof. Dr. Hj. Rahayu Hartini,S H., MH Dari Universitas Muhammadiyah Malang

Kuliah umum UNIBA Surakarta merupakan suatu kegiatan yang wajib dilaksanakan oleh fakultas pada umumnya dan pada khususnya Fakultas Hukum Universitas Islam Batik Surakarta sebagai pelaksanaan program Tri Dharma Perguruan Tinggi. Kuliah umum dilaksanakan untuk memberikan tambahan ilmu pengetahuan kepada mahasiswa terutama di bidang hukum.

Fakultas Hukum Universitas Islam Batik (UNIBA) Surakarta kembali menyelenggarakan kuliah umum yang tertajuk  Peran Lembaga Arbitrase Dalam Penyelesaian Sengketa Bisnis Dalam Era Pasar Bebas dengan narasumber Prof. Dr. Hj. Rahayu Hartini,S H., MH dari Universitas Muhammadiyah Malang. Kegiatan ini diselenggarakan pada Selasa, 4 Desember 2018 dan diikuti oleh seluruh mahasiswa Fakultas Hukum semester 1 sampai dengan semester 7 di aula Sidoluhur kampus UNIBA Surakarta.

Pada kesempatan ini, Prof. Rahayu memaparkan 7 langkah menghadapi MEA dalam perspektif ilmu hukum. Adapun langkah-langkah tersebut, yaitu: Mendirikan Asean Law Association (ALA), harmonisasi hukum di negara ASEAN, mendirikan perpustakaan elektronik, program pelatihan untuk para hakim, mendorong berkembangnya hukum perdagangan dan investasi, mendirikan pusat kajian asean.

Sementara itu, Rektor UNIBA Surakarta, Dr. Pramono Hadi, SP, Msi, yang turut hadir pada acara tersebut menyampaikan, bahwa kuliah umum ini salah satu bentuk dari cara memacu kegiatan visiting professor dalam rangka mengembangkan kulitas pendidikan. Harapannya kedepan dosen UNIBA Surakarta juga dapat menjadi narasumber di Universitas Muhamadiyah malang.

Check Also

FH UNIBA Surakarta Laksanakan Ujian Peradilan Semu

Masa akhir pekan perkuliahan, masih nampak berbagai aktivitas mahasiswa Fakultas Hukum UNIBA Surakarta. Pasalnya, Fakultas …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *