Home / Info Kampus / Komitmen Kerjasama UNIBA Surakarta dengan IIUM

Komitmen Kerjasama UNIBA Surakarta dengan IIUM

IIUM-10

Hari Senin tanggal 2 Mei 2016 Pimpinan UNIBA Surakarta, masing-masing adalah Ir. H. Solichul Hadi A. Bakri, M.Erg (Ketua YAPERTIB),  Dr. Supawi Pawenang, MM (Wakil Rektor IV), Dr. H. Bambang Mursito, MM (Direktur Pascasarjana), mengadakan kunjungan ke International Islamic University Malaysia (IIUM). Kedatangannya ke kampus IIUM di Jalan Gombak, Selangur Darul Ehsan Malaysia ini disambut oleh Deputy Dean (Postgraduate and Research) Faculty of Engineering IIUM Prof. Dr. Erry Yulian T. Adesta dan Deputy Director Faculty of Engineering IIUM Shahrizad Bt. Sa-Idul Haj.

Kunjungan tersebut mengikutkan beberapa mahasiswa Program Pascasarjana UNIBA Surakarta. Tujuan kunjungan tersebut adalah untuk bersilaturahmi sekaligus menjalin komitmen untuk mengadakan kerjasama di bidang penyelenggaraan pendidikan tinggi yang meliputi tiga ranah Tri Dharma Perguruan Tinggi, yaitu: Proses Belajar-Mengajar (PBM), Penelitian, dan Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM).

IIUM-9Pada pembicaraan secara khusus dibahas komitmen untuk pengembangan penyelenggaraan Program Studi Teknik Industri. Pembicaraan ini menjadi pokok utama utama yang dibicarakan, karena pada saat ini UNIBA Surakarta telah mendapatkan rekomendasi pembukaan Prodi Teknik Industri. Dalam pembicaraan tersebut Prof. Dr. Erry Yulian T. Adesta menyatakan kesanggupannya untuk memberikan dukungan kepada UNIBA pada umumnya dan Prodi Teknik Industri pada khususnya agar dalam penyelenggaraannya prodi Teknik Industri  dan UNIBA kedepan segera mampu bersaing dan bahkan bisa lebih unggul dibanding pesaingnya. Beberapa hal yang menjadi komitmen untuk dikerjasamakan antara lain: program pertukaran staf (dosen dan tenaga kependidikan), pertukaran mahasiswa, double degree, mediasi dengan negara lain agar UNIBA segera go international dalam arti yang sesungguhnya, dan asistensi penyelenggaraan pendidikan dalam arti yang luas.

Ketua YAPERTIB, Ir. H. Solichul Hadi A, Bakri, M.Erg menyambut dengan gembira atas komitmen yang diungkapkan oleh Prof. Dr. Erry Yulian T. Adesta tersebut. Sebagai salah satu bentuk apresiasi, maka Ketua YAPERTIB meminta kesediaan Prof. Dr. Erry Yulian T. Adesta untuk dapat hadir memberikan orasi ilmiah pada saat Dies Natalis UNIBA Surakarta yang akan dihelat tanggal 26 Juni 2016. (WR4).

Check Also

Edutainment Program UNIBA Surakarta-UteM Malaysia

UNIBA Surakarta mengadakan program edutaintment yang bertajuk “Advancement Collaboration Universitas Islam Batik Surakarta and University …