Home / Info Kampus / KELAS UNGGULAN UPAYA UNIBA JAWAB TANTANGAN GLOBAL

KELAS UNGGULAN UPAYA UNIBA JAWAB TANTANGAN GLOBAL

Menghadapi tantangan global membutuhkan persiapan yang matang dan sumberdaya yang mumpuni. Pergerakan dunia yang semakin dinamis, maka akan berbanding lurus dengan tantangan yang semakin berat dan semaki rumit. Hal ini memberikan tantangan tersendiri bagi perguruan tinggi. Perguruan Tinggi harus mampu menjawab tantangan global yang ada saat ini.

UNIBA Surakarta melalui Fakultas Ekonomi UNIBA Surakarta, menjawab tantangan global tersebut dengan menyelenggarakan kelas unggulan. Kelas Unggulan yang dimaksud adalah kelas unggulan program studi manajemen Fakultas Ekonomi UNIBA Surakarta. Kelas Unggulan diselenggarakan untuk mahasiswa manajemen semester tiga. Mahasiswa yang mengikuti kelas unggulan harus melalui seleksi khusus yang diselenggarakan oleh Ketua Program Studi Manajemen UNIBA Surakarta, Raisa Aribatul Hamidah.

Wakil Rektor Akademik UNIBA Surakarta, Supawi Pawenang menegaskan bahwa kelas unggulan ini memiliki standar yang berbeda dengan kelas reguler. Kelas unggulan yang dimaksud oleh Supawi Pawenang adalah kelas unggulan yang memiliki fitur dan fasilitas yang lebih banyak. Fasilitas-fasilitas tersebut diantaranya keikutsertaan untuk program mobility student, joint research, serta mahasiswa akan difasilitasi untuk program internship di luar negeri. 

Pola pendekatan yang berbeda juga diterapkan di kelas unggulan. Selain penggunaan bahasa pengantar yang merupakan Bahasa Inggris, penggunaan teknologi pembelajaran juga diperluas. Nantinya, jika kelas unggulan ini dapat mencapai target yang telah ditetapkan maka tidak menutup kemungkinan untuk menerapkan standar yang sama pada kelas-kelas reguler.

 

Check Also

PROGRAM STUDI MANAJEMEN FAKULTAS EKONOMI ADAKAN KULIAH LABORATORIUM MANAJEMEN TAHUN AJARAN 2019-2020

Kegiatan pembelajaran mahasiswa dapat dilaksanakan melalui berbagai metode baik itu tatap muka di kelas, laboratorium …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *