Home / Info Kampus / Januari Penuh Berkah di UNIBA Surakarta

Januari Penuh Berkah di UNIBA Surakarta

UNIBA adalah universitas yang terletak di jantung kota Solo. Januari 2019 ini UNIBA Surakarta diliputi penuh keberkahan. Awal Januari ini UNIBA memberangkatkan dosen dan karyawan teladan untuk menunaikan ibadah umroh ke tanah suci. Adapun karyawan teladan tersebut adalah Purwoko Aji, sedangkan untuk dosen teladan terpilih adalah Burhanudin A.Y., MM.

Purwoko Aji adalah kepala Biro Sistem Informasi dan Aset (BSIA) yang terpilih menjadi karyawan terpilih yang mendapatkan pengahargaan berupa pemberangkatan umroh ke tanah suci. Sedangkan Burhanuddin A. Y., MM adalah seorang dosen Fakultas Ekonomi program studi manajemen yang juga menjabat sebagai Wakil Dekan Fakultas Ekonomi.Penghargaan ini diberikan kepada karyawan dan dosen yang dipandang mampu menjadi teladan bagi civitas akademika UNIBA Surakarta. Semangat serta etos kerja yang ditunjukkan oleh para teladan tersebut diharapkan mampu menginspirasi karyawan dan dosen UNIBA dalam menjalankan tugas-tugas di UNIBA Surakarta.

Berkah selanjutnya adalah UNIBA memiliki kandidat doktor baru di bidang Ekonomi Manajemen. Beliau adalah Ida Aryati, S.E., M.H., M.M. Pada tanggal 19 Januari 2019, Ibu Ida Aryati melangsungkan sidang ujian tertutup program doktor. Ujian tertutup tersebut dilaksanakan di Universitas Kristen Satya Wacana (UKSW) yang terletak di kota Salatiga.Ujian tertutup adalah tahap yang harus dilalui sebelum memperoleh gelar Doktor.

Pada kesempatan tersebut Ida Aryati, S.E., M.H., M.M mempertahankan disertasi terkait adopsi inovasi pangan fungsioanal jejamuan. Jamu memiliki karakteristik yang unik, jamu sebagai model kearifan lokal sehingga memiliki model perilaku konsumen yang berbeda dibandingkan dengan model perilaku konsumen untuk produk lainnya. Disertasi yang disusun oleh Ida Aryati merupakan modifikasi dari grand theory, Theory Plan Behaviour Consumer dari Ajzen yang merupakan perkembangan dari teori Adopsi Inovasi Rogers.

Tanggal 26 Januari 2019 terdapat visiting professor di UNIBA Surakarta. Profesor-profesor tersebut diantaranya Profesor Datuk TS. Dr. Mohd razali bin Muhammad, Prof. Datuk Dr. Abu bin Abdullah,  Prof. Madya Dr. Safiah binti Sidek, dan Prof. Madya Dr. Zuhriah binti Ebrahim dari Universiti Teknikal Malaysia Melaka (UTeM). Tidak hanya profesor, doktor dari UTeM juga turut hadir di UNIBA Surakarta, yaitu Dr. Norliah binti Kudus dan Dr. Shahrulanuar bin Mohamed. Kehadiran para profesor tersebut bertujuan untuk melakukan knowledge sharingdengan para civitas akademika UNIBA Surakarta.

Tak berhenti sampai di situ, komitmen UNIBA Surakarta untuk mempersiapkan mahasiswanya menghadapi tantangan era disruptive technology (Revolusi Industri 4.0) bukanlah suatu gagasan utopis. Tanggal 27 Januari 2019, UNIBA Surakarta menggelar Kuliah Umum dengan tema “Komunikasi Bisnis Islam dalam Kompetisi Era Revolusi Industri 4.0”. Kuliah umum tersebut dihadiri oleh Assoc. Prof. Dr. Safiah Sidek dari University Teknikal Malaysia (UTeM) Melaka. Seluruh mahasiswa Program Pascasarjana (PPs) UNIBA dan Dosen PPs UNIBA Surakarta berperan aktif sebagai peserta dalam kegiatan tersebut.

Berkah-berkah yang hadir di UNIBA Surakarta di bulan Januari 2019 tersebut diharapkan dapat memberikan manfaat untuk UNIBA Surakarta. Manfaat yang diharapkan tidak hanya untuk waktu yang singkat namun tetap berlanjut menjadi manfaat yang berkesinambungan.

Check Also

DIES NATALIS UNIBA SURAKARTA KE-36 GAUNGKAN ENTREPRENEUR FOR HUMANITY 

UNIBA Surakarta akan memperingati Dies Natalis pada bulan Juli ini. UNIBA Surakarta memperingati Dies Natalis …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *