Home / Info Kampus / Fakultas Hukum / JAGA POTENSI BIDANG KULINER INDONESIA, FAKULTAS HUKUM ADAKAN FGD

JAGA POTENSI BIDANG KULINER INDONESIA, FAKULTAS HUKUM ADAKAN FGD

Tugas utama perguruan tinggi adalah melaksanakan Tridharma perguruan tinggi. Perguruan tinggi harus mampu menyelenggarakan program pendidikan, penelitian dan pengabdian. Tridharma perguruan tinggi harus dilaksanakan sebagai sarana untuk megimplementasikan keilmuan yang dimiliki menjadi kontribusi yang bermanfaat.

Baru-baru ini Fakultas Hukum UNIBA Surakarta menggelar Focus Group Discussion (FGD). FGD tersebut dilaksanakan di Ruang Rapat UNIBA Surakarta. Hal yang berbeda muncul pada FGD kali ini. Pembeda tersebut adalah acara tersebut dilangsungkan dengan menggunakan dua bahasa, yaitu Bahasa Inggris dan Bahasa Indonesia.

Acara FGD yang dilaksanakan pada tanggal 14 Agustus 2019 tersebut mengangkat tema yang berkaitan dengan dunia kuliner. Tema yang diusung dalam FGD tersebut adalah Promotion and Protection Traditional Food in Indonesia. FGD yang digelar pada hari Rabu tersebut mendatangkan Narasumber yang juga merupakan Ketua Program Studi Ilmu Hukum. Beliau adalah Hafid Zakariya.

FGD tersebut dilatarbelakangi adanya tren di bidang kuliner yang terjadi di banyak negara yang rentan akan adanya plagiasi terkait kuliner-kuliner yang ada di Indonesia. Hafid Zakariya menuturkan, “makanan tradisional menjadi tren di banyak negara, sehingga bisa jadi akan terjadi pembajakan.” Harapan dengan adanya acara ini, melalui FGD ini dapat memberikan hasil yang nantinya dapat melindungi kekayaan budaya Indonesia, khususnya bidang kuliner.

Check Also

PROGRAM STUDI MANAJEMEN FAKULTAS EKONOMI ADAKAN KULIAH LABORATORIUM MANAJEMEN TAHUN AJARAN 2019-2020

Kegiatan pembelajaran mahasiswa dapat dilaksanakan melalui berbagai metode baik itu tatap muka di kelas, laboratorium …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *