Home / Info Kampus / ISORIS 2018 FONDASI UNTUK LEBIH SIAP MENGHADAPI INDUSTRI 4.0

ISORIS 2018 FONDASI UNTUK LEBIH SIAP MENGHADAPI INDUSTRI 4.0

Sebanyak 65 Hasil Penelitian dari Dalam dan Luar Negeri dijamin terpublikasi dalam Jurnal Internasional terindeks scopus,  hari ini ( Kamis  4/10/2018) dipresentasikan dalam International Symposium on Research in Innovation and Sustainability ISORIS 2018 yang berlangsung di Swiss-Belinn Saripetojo Solo. Hal itu diungkap Presiden ISORIS 2018, Prof. Madya Dr. Massila binti Kamairudin di sela-sela kegiatan hasil kerjasama Universitas Islam Batik Surakarta dan Universiti Teknikal Malaysia Melaka UTeM.

Dikatakan, hasil penelitian selain karya peneliti kedua Universitas tersebut, juga Peneliti dari Indonesia dan seluruh dunia seperti Singapura, Pakistan, dan negara-negara Uni Emirat Arab meliputi 6 bidang ilmu, sebagian besar meneliti tentang Manajemen dan Enterpreneurship.

Rektor UNIBA Surakarta Dr. Pramono Hadi menyatakan, pihaknya yang telah memiliki hubungan baik dengan UteM, tahun ini berhasil menghadirkan kegiatan berskala Internasional dan rutin setiap tahun ISORIS ke Solo. Hal ini merupakan lompatan UNIBA untuk terkoneksi dengan masyarakat akademis secara Internasional.

” adalah lompatan UNIBA untuk segera, karya karya ilmiah  dipublikasi jurnal ,dan menjadi kebijakan Universitas maupun Yayasan terus mendorong peneliti dan dosen UNIBA mempublikasikan pada jurnal internasional,  lompatan ini yang menjadi fondasi kita untuk menjadi lebih siap dalam menghadapi industri 4.0,” harapnya.

Wakil Rektor UNIBA Surakarta, Dr. Supawi Pawenang  menambahkan pada simposium dengan thema Leveraging Innovation and Humanity for Industry 4.0  hasil penelitian para dosen UNIBA lebih banyak membahas tentang Internet Of Thing IOT, hal ini sesuai dengan Desertasi pada program studi mereka di UteM. Apalagi menurut salah seorang  Reviewer ISORIS 2018 ini, hal ini sesuai tuntutan era desrupsi , sehingga menjadi kajian karya ilmiah yang sedang Trend di kalangan Perguruan Tinggi.

Selain Presentasi , kegiatan juga diwarnai Pameran 12 Poster yang sekaligus dilombakan , dan Panitia akan memberikan hadiah kepada 3 Poster terbaik .

Check Also

Kunjungan Lapangan Mahasiswa Agroteknologi UNIBA Surakarta di Integrated Farming Yogyakarta

Mahasiswa semester V Prodi Agroteknologi UNIBA Surakarta yang berjumlah 25 orang melakukan kunjungan ke CV …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *