Home / Info Kampus / Ir. Solichul Hadi Achmad Bakri, M.Erg Raih 4 HKI Sekaligus atas Design Batik

Ir. Solichul Hadi Achmad Bakri, M.Erg Raih 4 HKI Sekaligus atas Design Batik

Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil Menengah Republik Indonesia memberikan Hak Kekayaan Intelektual (HKI) kepada Ir. H. Solichul Hadi AB, M.Erg atas desain batik yang diciptakannya, Jumat (9/3) di Hotel Syariah Surakarta. Tidak tanggung-tanggung, dosen Manajemen UNIBA Surakarta yang juga menjabat sebagai Ketua Yayasan Perguruan Tinggi Islam Batik Surakarta (YAPERTIB) ini mendapatkan 4 HKI sekaligus.

Jenis ciptaan yang memperoleh HKI adalah Seni Motif dengan  judul Batik Buah Naga, Batik YPB Sidho Luhur, Batik UNIBA Sido Asih, dan Batik Alas-Kedaton. Penyerahan HKI dilaksanakan pada acara Konsultasi dan Pemberkasan Standarisasi  Mutu dan Sistem Mutu Produk KUMKM yang berpotensi Ekspor yang di selenggarakan oleh Dinas Koperasi dan UMKM Surakarta.

Acara ini dikuti 100 UMKM yang berada di surakarta dengan berbagai macam produk yang dihasilkan dari UMKM ini. Menurut Ir. Solichul Hadi, bahwa 4 Seni Motif Batik yang memperoleh HKI merupakan sebuah desain yang mempunyai makna di masing masing motif, dengan pemberian ini diharapkan mampu menumbuh kembangkan pada produk khususnya dunia perbatikan yang mempunyai nilai atau potensi untuk di ekspor, sehingga mampu mendongkrat nilai jual dari produk batik.

Check Also

Kajian Keislaman di UNIBA Surakarta

Sebagai Universitas Islam, UNIBA Surakarta senantiasa berupaya mengkaji dan menerapkan ajaran Islam dengan seksama (kaffah). …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *